BinmasFeatured

Kekeringan, Polres Purworejo Bagikan Air di Sejumlah Wilayah

jateng.tribratanews.com.-purworejo – Polres Purworejo, bekerjasama dengan Muhammadiyah Purworejo dan PDAM, melakukan droping air kepada sejumlah wilayah Kabupaten Purworejo yang dilanda kekeringan.

Polres Purworejo menyuplai dua tangki air bersih berkapasitas 4 ribu liter/ tangki, untuk dua desa di Kecamatan Pituruh, yakni Desa Ngandagan dan Polowangi. pemberangkatan bantuan air dilepas oleh Wakapolres Purworejo, Kompol Andis Arfan Taufani, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Purworejo, Pujiono, serta Direktur Perumda Air Minum Tirta Perwira Sari, Hermawan Wahyu Utomo.

Dijelaskan oleh waka Polres Purworejo bahwa penyaluran bantuan air bersih tersebut, merupakan kerjasama antara Polres Purworejo, Muhammadiyah, PDAM Purworejo, dan para mahasiswa yang ada di Purworejo, khususnya mahasiswa UMP.

“Beberapa waktu lalu, adik-adik mahasiswa ini mengkriti kebijakan pemerintah. Itu bagus sebagai kontrol sosial. Dan hari ini, sebagai aksi nyata, turun ke lapangan/masyarakat secara langsung untuk menyalurkan air bersih kepada yang membutuhkan,” jelas Waka Polres Purworejo di sela-sela kegiatan.

“Kita berharap, bantuan air bersih ini bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak kekeringan di wilayah di Kabupaten Purworejo. Dan kerjasama antara Polres, Muhammadiyah, dan PDAM makin erat ke depannya,” ujar Waka Polres Purworejo.

Berita Terkait