Binkam

Akibat Bakar Sampah, Tumpukan Kayu Jati dan Akasia di Kalijambe Sragen Terbakar

jateng.tribratanews.com, Sragen – Tumpukan kayu jati dan akasia, milik pedagang kayu Janto Diharjo (60), di Dukuh Wonosari Desa Banaran Kecamatan Kalijambe Sragen terbakar, Selasa (08/10/2019).

Kebakaran di akibatkan kecerobohan pemilik, usai membakar sampah yang berada dekat dengan tumpukan kayu yang berada di pinggiran jalur jalan raya Solo Purwodadi Kalijambe Sragen.

Kapolsek Kalijambe dalam keterangannya mewakili Kapolres Sragen Polda Jateng AKBP Yiimmy Kurniawan menyatakan, kebakaran itu sempat menggegerkan para pengguna jalan yang melintas, lantaran kobaran api berada dekat dengan jalur jalan.

“ jalur Solo Purwodadi, tepatnya di kecamatan Kalijambe saat kejadian Pukul 18.10 Wib sempat terhambat. Ada yang sekedar menonton sambil merekam nya di hand phone, namun banyak juga yang turut andil memadamkan api dengan alat seadanya. Khawatir api akan merambat ke bangunan lain, api segera di padamkan oleh pemadam kebakaran unit Gemolong, yang di hubungi oleh warga, “ ujarnya.

Setelah di lakukan pengecekan dan konfirmasi di tempat kejadian, pihak pemilik menyatakan kalau ia baru saja membakar sampah di dekat tumpukan kayu. Kemungkinan api belum padam sempurna, sehingga menyala kembali saat ada tiupan angin, karena panasnya cuaca saat ini.

Tidak ada korban dalam kebakaran ini, namun pemilik harus merugi hingga lima juta rupiah.

(Humas Polres Sragen)

Berita Terkait