Binkam

4 Rumah Warga Desa Keden Kalijambe Sragen Rusak Terdampak Sapuan Putting Beliung

jateng.tribratanews.com, Sragen – Setidaknya sejumlah empat rumah dalam kondisi rusak akibat terkena sapuan angin putting beliung di kecamatan Kalijambe Sragen. Sapuan angin juga merobohkan beberapa pohon di pinggiran jalan desa Keden Kecamatan Kalijambe Sragen. Senin (07/10/2019).

Bencana angin putting beliung terjadi pukul 12.30 Wib, di dukuh Keden Kulon Desa Keden Kecamatan Kalijambe Sragen. Angin mendadak berputar dan menerobos beberapa rumah di Dukuh Keden, dan merusak sejumlah empat rumah warga kampung, dan merobohkan pohon hingga menutup ruas jalan desa.

Kapolsek Kalijambe dalam keterangannya mewakili Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan menguraikan, empat rumah yang rusak tersebut diantaranya milik Slamet (55), Kairin (50), Warsiti (55) dan Giyem (80), seluruhnya warga Keden Kulon.

Sekitar pukul 12.30 WIB, angin besar melanda Desa Keden. Tiba tiba ada angin yang berputar putar, dan menyapu empat rumah warga. Rata rata kerusakan terjadi pada bagian atap.

Sapuan angin menyebabkan genting warga rontok dan ada pula yang beterbangan. Angin juga merobohkan bangunan kanopi milik salah satu warga dan beberapa pohon, termasuk yang berdiri di pinggiran jalan masuk kampung.

“Tidak ada korban jiwa, namun akibat bencana alam itu, warga merugi hingga total sepuluh juta rupiah,“ terang Kapolsek.

(Humas Polres Sragen)

Berita Terkait