Binkam

Hasil Olah TKP Kebakaran Pasar Nglangon Sragen, Api Diduga Berasal Dari Konslet Listrik

jateng.tribratanews.com, Sragen – Tim inafis Polres Sragen menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP) untuk memastikan penyebab kebakaran kejadian kebakaran yang melanda Pasar Nglangon, Kabupaten Sragen dengan kerugian hingga miliaran rupiah. Senin (07/10/2019).

Tim identifikasi tiba di Pasar Nglangon, Sabtu 5 September 2019 sekitar pukul 9.30 WIB, langsung memeriksa beberapa sudut pasar yang diduga menjadi sumber kebakaran. Dari pemeriksaan ini, polisi mengamankan barang bukti berupa kabel listrik yang diambil dari salah satu kios.

Kapolres Sragen Polda Jateng AKBP Yimmy Kurniawan dalam keterangannya melalui Kasat Reskrim menyatakan bahwa berdasarkan hasil olah TKP, tim inafis menduga kebakaran bersumber dari korsleting listrik di kios penggilingan daging.

“Kita telah selesai melakukan olah TKP, tadi tim inafis bersama-sama unit SPK Polres, Polsek Sragen Kota dan piket fungsi. Dugaan sementara, sumber api berasal dari aliran listrik yang terputus dari salah satu kios penggilingan daging. Tapi hasil ini masih akan kita dalami dulu,” terangnya.

Dari lokasi penggilingan daging itulah, kemudian api menjalar ke kios yang lain, dan tumpukan kayu yang berada dekat dengan lokasi kebakaran. Kebakaran di perparah dengan kencangnya angin dan panasnya cuaca, hingga melalap seluruh bangunan kios serta tumpukan dagangan kayu yang berada di pasar Nglangon Sragen bagian barat.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran hebat itu, namun dalam perincian kerugian dari kebakaran hebat itu, ditafsir hingga berjumlah satu setengan milliar rupiah.

(Humas Polres Sragen)

Berita Terkait