BinmasLantas

Anak Usia Dini Jadi Target Safety Riding Sat Lantas Polres Grobogan

jateng.tribratanews.com, Grobogan Polda Jateng – Membangun kesadaran berkendara yang aman,tertib, sekaligus berbudaya bukanlah hal mudah. Meski Demikian, Tim SafetyRiding Sat Lantas Polres Grobogan tidak pernah jenuh untuk mewujudkannya.

Tidak hanya bagi pengendara dewasa, jajaran DikyasaSatlantas Polres Grobogan mencoba memulai keselamatan jalan sejak dini padaanak usia sekolah taman kanak-kanak.

Penanaman kesadaran safety riding sejak usia dini atauanak-anak diyakini menjadi gerbang lahirnya situasi jalan raya yang aman. Sebanyak 50 murid taman kanak-kanak dengan materi TamanLalu Lintas dengan pengenalan rambu-rambu lalulintas.

Dalam edukasi tersebut,kita menanamkan pengetahuan tentang cara aman berkendara dan tertib di jalanraya melalui pengenalan rambu-rambu lalulintas.“Mengenalkan safety riding sejak dini pada anak usiasekolah atau taman kanak-kanak lebih tepat sasaran. Pasalnya, melalui penanaman kesadaran sejak dini inilah akan lahir bibit yang dapat menciptakan kondisijalan raya yang lebih aman bagi semua, karena anak-anak kita ini yang menjadiduta-duta safety riding yang dimulai dari keluarganya ” papar Ipda Dudy KanitDikyasa.

Tidak hanya sekolah, berbagai perusahaan dan komunitasmotor atau ojek pun juga tidak luput menjadi tempat menyebarkan edukasi safetyriding.Hanya sikap peduli dan tindakan nyata safety riding atautaat pada peraturan lalulintas maka dapat menciptakan kondisi jalan raya yangaman sekaligus tertib dapat terwujud.

Kegiatan edukasi secara terus menerus untuk semua lapisan masyarakat menjadi satu langkah nyata menyadarkan masyarakat tentang pentingnya menciptakan jalan raya yang aman untuk semua.

Berita Terkait