Binmas

Polres Purbalingga Gelar Apel Besar Kaposkamling dan Juguran Kamtibmas

jateng.tribratanews.com, Purbalingga – Polres Purbalingga menggelar Apel Besar Kaposkamling Tahun 2019 di Lapangan Desa Mangunegara, Kecamatan Mrebet, Kabupaten Purbalingga, Kamis (3/10/2019). Bertindak selaku pimpinan apel adalah Kapolres Purbalingga AKBP Kholilur Rochman, SH, SIK, MH.

Dalam amanatnya, Kapolres Purbalingga menyampaikan bahwa selaku pimpinan Polres Purbalingga menyampaikan penghargaan dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Kaposkamling dan awak pos kamling serta masyarakat yang telah mendukung terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah masing-masing.

“Saat ini sejumlah gangguan keamanan dan kriminalitas terjadi di berbagai tempat. Adanya siskamling diharapkan mampu mencegah terjadinya gangguan keamanan maupun tindak kriminalitas di lingkungan desa masing-masing,” ucapnya.

Saat apel kaposkamling, diserahkan piala dan piagam penghargaan untuk juara lomba pos kamling tingkat Polres Purbalingga. Juara pertama diraih Pos Kamling Desa Bodaskarangjati Kecamatan Rembang, juara kedua Pos Kamling Kelurahan Kembaran Kulon Kecamatan PurbaIingga dan juara ketiga Pos Kamling Desa Kajongan Kecamatan Bojongsari.

Usai apel, dilanjutkan dengan juguran kamtibmas Kapolres Purbalingga dengan perwakilan kaposkamling dari seluruh kecamatan. Dalam juguran disosialisasikan tentang aplikasi buatan Polres Purbalingga bernama Purbalingga Apik Temen. Rencananya aplikasi berbasis android tersebut akan diluncurkan pada bulan ini.

Dilaksanakan juga dialog terkait permasalahan kamtibmas. Sejumlah pertanyaan disampaikan oleh para kaposkamling yang hadir. Pertanyaan yang disampaikan diantaranya terkait permasalahan lalu lintas, kamtibmas dan pengamanan swakarsa. Pertanyaan yang disampaikan langsung dijawab oleh Kapolres Purbalingga ataupun kasat yang membidangi.

Kapolres juga menyerahkan bantuan berupa beras kepada sejumlah warga kurang mampu di Kecamatan Mrebet. Digelar juga pemeriksaan kesehatan gratis bagi warga oleh Urkes Polres Purbalingga dan Sosialisasi Safety Riding dari Satlantas.

Hadir mengikuti acara Wakapolres PurbaIingga Kompol Sigit Martanto, para kabag, kasat dan kapolsek Jajaran Polres Purbalingga. Selain itu hadir Forkopincam Mrebet dan 480 Kaposkamling dari 18 Kecamatan di Kabupaten Purbalingga.

(Humas Polres Purbalingga)

Berita Terkait