Lantas

Begini Suasana Satlantas Polres Grobogan Saat Digeruduk Puluhan Anak TK

jateng.tribratanews.com, Grobogan – Puluhan murid TK Dharma Wanita Desa Tunggak Kecamatan Toroh, Kamis (3/10/2019) siang tadi mendatangi Polres Grobogan. Tentu saja tujuan anak-anak ini bukan untuk berdemo tetapi dalam rangka silaturahmi dengan anggota Polres Grobogan khususnya di bagian Satuan Lalu Lintas (Satlantas).

Beberapa saat setelah tiba disitu, puluhan anak-anak itu diajak berkeliling mapolres oleh Bripda Dian dan Bripda Maya. Selama berkeliling, anak-anak yang bertingkah lucu itu juga dikenalkan dengan tugas anggota polisi serta diperkenalkan kendaraan dinas. Selain itu diperkenalkan juga Unit Satwa K 9 Sat Sabhara polres Grobogan. Selanjutnya, bocah-bocah itu juga dikenalkan dengan rambu-rambu lalu lintas dan diajak bermain di Aula Sat Lantas.

“Kegiatan ini bagian dari program Polisi Sahabat Anak (Polsanak). Kegiatan Polsanak dilaksanakan secara kontinyu ke sekolah-sekolah baik TK maupun SD,” kata Bripda Dian.

Menurutnya, jika sejak dini anak-anak itu sudah kenal aturan lalu lintas maka maka diharapkan saat mereka dewasa bisa mentaati aturan-aturan lalu lintas yang ada di jalan raya. Kalau hal itu bisa terwujud maka secara otomatis akan menekan resiko terjadinya kecelakaan maupun pelanggaran di jalan raya.

Perlunya mengenalkan aturan sejak dini itu didasari dengan masih kurangnya kesadaran pengguna jalan dalam mamatuhi aturan lalu lintas. Hal ini bisa dilihat dari banyaknya pelanggar ketika dilakukan razia. Seperti pelanggaran terkait tidak lengkapnya surat-surat dan kelengkapan kendaraan, serta anak dibawah umur yang mengendarai kendaraan.

Berita Terkait