Mitra Polisi

Kapolres Kudus Bersama Ketua Bhayangkari Hadiri Upacara Pembukaan TMMD Sengkuyung III

jateng.tribratanews.com Kudus – Pagi tadi Kapolres Kudus AKBP Saptono bersama ketua Bhayangkari Cabang Kudus Ny Putri Saptono menghadiri Upacara pembukaan TMMD Sengkuyung III Tahun 2019 di Lapangan Desa Peganjaran Bae Kabupaten Kudus, Rabu (2/10).

Upacara Pembukaan TMMD Sengkuyung III Tahun 2019 ini mengambil tema Bersama TMMD Membangun Untuk Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Samani Intakorasi Sekda, Letkol Arm Irwansyah Dandim 0722/Kudus,Kapolres Kudus AKBP Saptono, Ketua DPRD Kudus Yusuf Roni, Rudi Fahrudin Ketua PN Kudus, Herlina Setyorini Kajari Kudus, Asisten 1,dan 3 Setda Kudus, Jajaran OPD Kabupaten Kudus, Camat se-Kabupaten Kudus Kol Inf (Purn) Sudarsono, H.Hariyanto (PO.Haryanto), Muspika Kec. Bae, Banthe Pabakaro, Kepala Desa Se-Kecamatan Bae, Perwakilan dari Perusahaan, Toga, Tomas Kecamatan Bae, Tamu Undangan, Kapolsek Jajaran Polres Kudus, Bhayangkari Polres Kudus.

Peserta Upacara Pembukaan TMMD Sengkuyung III 1 Pleton korsik, 2 Pleton TNI Kodim 0722/Kudus, 1 Pleton Polres Kudus, Satpol PP Dishub, Satpam, PPM/ FKPPI, Menwa, Hansip/KST, Karangtaruna, Osis, Pramuka.

Sekda Kabupaten Kudus Samani Intakorasi dalam membacakan amanat dari Gubernur Jawa Tengah, program TMMD inilah bagian dari cara merawat dan mengikat kebersamaan serta kegotong royongan untuk mengatasi persoalan-persoalan kebangsaan kita hari ini, serta memperkuat semangat nasionalisme dan patriotisme, tidak mungkin hanya mengandalkan peran Pemerintah Pusat saja, TNI/Polri saja, atau Pemerintah Daerah saja. Semua mesti keroyokan, dan semua mesti bersinergi serta bekerjasama bersama rakyat untuk menyelesaikan persoalan-persoalan tersebut.

Pada akhirnya melalui TMMD ini, mari kita optimalkan berbagai program kegiatan lintas sektoral guna membantu penanggulangan kemiskinan, pengangguran dan penyelesaian PR-PR kita lainnya di Jawa Tengah,Kita ingin desa-desa di Jateng makin maju dan mandiri dengan tetap mempertahankannya sebagai sebuah entitas unik dengan kearifan lokal yang selalu terjaga.

Desane maju, fasilitas pelayanan dasar masyarakate komplet, SDM makin berkualitas unggul, mandiri, punya spiritualitas tinggi, nggak ada narkoba, kreatif dan inovatif serta berkarakter kebangsaan yang kuat. Lan sing ora kalah penting, kabudayane tansah lestari itu baru luar biasa.

Saatnya kita Ianjutkan karya bhakti dan pengabdian pada Ibu Pertiwi. Bersama kita tingkatkan kesejahteraan masyarakat perdesaan di negeri ini.

Sekda Kabupaten Kudus Samani Intakorasi

melaksanakan pemukulan kentongan sebagai tanda dibukanya pelaksanaan TMMD dengan didampingi Muspida dan unsur terkait.

Sasaran fisik :

Betonisasi jalan sepanjang 514M Lebar 3 M tebal 15 CM.

Adapun sasaran non fisik meliputi :

1). Penyuluhan Kb kes.

2). Penyuluhan Radikalisme dan Terorisme.

3). Penyuluhan wasbang Bela Negara.

4). Penyuluhan narkoba.

5). Penyuluhan Kamtibmas.

6). Pembinaan Mental dan Keagamaan.

Berita Terkait