Binkam

Kebakaran Hebat Luluh Lantakan Gudang Meubel di Miri Sragen

jateng.tribratanews.com, Sragen – Kobaran api kebakaran kembali melahap gudang kayu mebel milik warga Miri Sragen, Rabu (02/10/2019). Kebakaran meluluh lantakan pabrik mebel di Dukuh Grabyak, Desa Doyong, Kecamatan Miri, Kabupaten Sragen, milik pengusaha mebel ternama, Agung Purnomo (40) warga Desa Doyong, Miri, Sragen, pada senin, 1 Oktober 2019 petang.

Gudang mebel berukuran 50 kali 15 meter itu ludes tak tersisa, termasuk material yang di timbun di dalamnya, yakni bahan baku mebel.

Hal ini sebagaimana di terangkan Kapolres Sragen Polda Jateng AKBP Yimmy Kurniawan dalam penuturannya di tempat kejadian, semalam.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran itu. Data yang dihimpun, kebakaran terjadi sekitar pukul 17.00 WIB. Menurut keterangan saksi, api diduga berasal dari rembetan warga yang membakar sisa pohon jagung kering di lahan dekat pabrik.

Tanpa di sadari, api dari lahan jagung tersebut menyambar bangunan gudang kayu mebel tersebut. Api dengan cepat membesar dan membakar seluruh bangunan dikarenakan tiupan angin yang cukup kencang, dan material kayu yang mudah terbakar.

“ material yang ada di dalam gudang mudah terbakar, sehingga membuat kobaran api kian tak terkendali. Untuk memadamkan api yang sudah terlanjur membesar ini, sudah di lakukan oleh pihak pemadam kebakaran, “ terang Kapolres.

Selain terjun langsung ke lokasi kebakaran, Kapolres juga membantu mengawal proses pemadaman, serta kelancaran unit pemadam hingga ke lokasi.

Masyarakat yang penasaran banyak. Ada yang membantu, dan juga yang sekedar menonton karena penasaran dengan kobaran api yang cukup luar biasa besarnya. Kalau tidak kita atur akan menghambat kendaraan damkar, “ jelasnya lagi.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran hebat kali ini. namun pihaknya belum dapat memastikan jumlah kerugian, dan masih dalam penghitungan.

(Humas Polres Sragen)

Berita Terkait