Binkam

50 Anggota Polres Pekalongan Disiagakan di Perbatasan Pekalongan – Pemalang

jateng.tribratanews.com, Pekalongan – Pagi tadi sebanyak ratusan personel Polres Pekalongan di siagakan jelang pelantikan Anggota DPR RI hasil Pemilu 2019 periode masa jabatan 2019 – 2024, Selasa (1/10/2019)

Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko melalui Kabag Ops Kompol GN. Simatupang mengatakan, dua pertiga kekuatan personel Polres Pekalongan dan Polsek jajaran di siagakan guna untuk mengamankan proses pelantikan Anggota DPR RI hasil Pemilu 2019.

“Memang tidak ada personil Polres Pekalongan yang dilibatkan pengamanan pelantikan anggota DPR RI di Gedung Kura-kura, Kompleks MPR/DPR, Senayan, Jakarta, hanya saja Polres jajaran khususnya Polres Pekalongan ikut disiagakan diwilayahnya masing-masing,” ucap Kabag Ops.

Menurut Kompol GN. Simatupang, pasukan itu sejak pagi tadi sudah di siagakan guna untuk melakukan kegiatan patroli dan Operasi (razia) guna untuk memonitor kegiatan masyarakat yang dapat mengganggu keamanan dan kenyamanan di tengah-tengah masyarakat.

Lebih lanjut Kabag Ops menambahkan, ada sekitar 50 personil gabungan baik dari fungsi Sabhara, Reskrim, Intelkam dan Propam disiagakan diperbatasan guna mengetahui barangkali ada simpatisan atau kelompok-kelompok tertentu yang akan menggagalkan pelantikan anggota DPR RI.

Namun berdasarkan hasil koordinasi dengan polsek jajaran yang ada di wilayah hukum Polres Pekalongan, sampai saat ini belum ada suatu kelompok atau simpatisan yang akan mengerahkan massa ke gedung DPR RI di Senayan, Jakarta.

Berita Terkait