FrameHeadlinePembinaan Personel

Tujuh Personel Polresta Surakarta Dapat Penghargaan

jateng.tribratanews.com Surakarta – Bertempat di aula Mapolresta Surakarta sebanyak tujuh personel Polresta Surakarta mendapat penghargaan dari Kapolda Jateng Irjen Pol. Dr. H Rycko Amelza Dahniel, M. Si., Selasa (1/10/2019).

Ke tujuh personel Polresta Surakarta ini adalah Aiptu Yuli Nurusyani, Aipda Bayu Prayudanto, Bripka Dwi Wahyono, Brigadir Endang Widy, Brigadir Wiji Titis, Briptu Diah Ayu Anindita dan Bripda Joseva Dika Pratiwi.

Penghargaan tersebut diberikan Kapolda karena personel Polresta Surakarta ini menjadi korban pelemparan batu oleh pengunjuk rasa dalam giat pengamanan penyampaian pendapat di depan kantor DPRD Surakarta, Senin (30/09) kemarin.

Kapolda Jateng mengatakan terima kasih atas kesabaran anggotanya dengan tidak membalas dan tetap sabar ketika berhadapan dengan massa.

“Inilah tugas Polri sebenarnya, saya bangga kepada rekan-rekan semua atas dedikasinya meskipun dihujani batu dan diprovokasi rekan-rekan tetap sabar, ” ucap Kapolda Jateng.

Kapolda menambahkan pendekatan di tengah situasi memanas seperti mengajak bernyanyi berhasil menyadarkan pengunjuk rasa untuk tertib. Bahkan, beberapa pengunjuk rasa memeluk dan meminta maaf kepada polisi.

Untuk diketahui bahwa ke tujuh orang yang terluka merupakan tim negosiator yang tidak membawa peralatan keamanan. (hms)

Berita Terkait