FeaturedReskrim

Polres Kebumen Bentuk Tim, Agar Kasus Pembunuhan Segera Terungkap

jateng.tribratanews.com/ – Jajaran Polres Kebumen bertindak cepat menangani kasus pembunuhan di Desa Banjurpasar, Buluspesantren, yang menewaskan tenaga medis desa setempat pada Sabtu (21/01) pagi.

Kapolres Kebumen, AKBP Alpen melalui Kasat Reskrim Polres Kebumen, AKP Kholiq Salis Hirmawan, SH, mengatakan telah membentuk tim untuk mengejar pelaku pembunuhan Sugeng Riyadi (38).

Tim yang terdiri dari jajaran Satreskrim Polres Kebumen, Unit Reserse Polsek Buluspesantren, Jajaran Sat Intel Polres Kebumen, serta Jatanras Polda Jawa Tengah juga diturunkan untuk mengungkap kasus pelik ini.

“Tim dibentuk untuk mempercepat pengungkapan kasus itu,” terang Kholiq mewakili Kapolres Kebumen AKBP Alpen SH, SIK, MH.

Hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), polisi menduga, kuat bahwa pelaku pembunuhan lebih dari satu orang. Dilihat dari jejak tapak kaki di atas genangan darah, ada jejak tanpa alas kaki, ada juga jejak sepatu.

Korban juga sempat melakukan perlawanan, dilihat dari kondisi ruang tamu yang berantakan, termasuk meja kursi terbalik, terang Perwira Polisi yang pernah menjadi Panit 2 Unit 3 Subdit 1 Ditreskrimum Polda Jateng.

Disamping pembunuhan, Polisi menduga motif pelaku adalah menguasai barang-barang milik korban, terbukti ada beberapa barang milik korban hilang, diantaranya satu unit mobil, satu unit sepeda motor, beberapa telepon genggam dan sejumlah perhiasan milik korban, masih menurut Kasat Reskrim.

tim Inafis Polres Kebumen saat ini sedang menuju RSU Dr. Margono di Purwokerto untuk melakukan otopsi terhadap tubuh korban.

Sebelum dibawa ke RS Dr Margono, Purwokerto, jenasah korban sempat dibawa ke ruang jenasah RS dr Sudirman, Kebumen. Menurut dokter yang melakukan pemeriksaan awal, ada sebilah pisau yang menancap di leher korban dan seutas tali melilit di leher. Tim Medis RSUD dr Soedirman tidak melakukan tindakan medis apapun terhadap tubuh korban demi menjaga status quo mayat.

Kapolres Kebumen saat meninjau korban di RSUD Dr. Sudirman Kebumen menghimbau kepada masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan. Mengaktifkan kembali siskamling dan segera melapor kepada aparat setempat jika ada sesuatu yang mencurigakan. (Humas/Polres Kebumen)

Berita Terkait