Binkam

Karena Ekonomi, Warga Salam Magelang Akhiri Hidupnya dengan Gantung Diri

jateng.tribratanews.com, Magelang – Ekonomi semakin sulit akibatkan terjadi bunuh diri, Adi Nugroho (26), swasta (pedagang sayur kelilig) Selo Iring Jumoyo Salam Magelang, nekad mengahkiri hidupnya dengan cara Gantung diri di kusen kamar tidur, usai sholat idhul Adha.

Kejadian pertama kali diketahui oleh Amirudin (42), tetangga korban. Ketika itu sekitar pukul 10.00 wib, saya masuk kerumah mengetahui korban sudah menggantung di kusen kamar tidurnya, kemudian kami melapor ketetangga lainya guna melakukan evakuasi dan kejadian tersebut di laporkan ke Polsek Salam, terang Amirudin kepada petugas Polsek Salam yangmendatangi lokasi kejadian. Minggu (11/8)

Kapolsek Salam Polres Magelang Polda Jateng AKP Maryadi saat mendatangi lokasi mengatakan bahwa anggotanya sedang melakukan olah TKP dan mengumpulkan beberapa keterangan dan bersama dengan petugas Medis dari Puskesmas Salam telah melakukan pemeriksaan badan terhadap korban.

Petugas ketika melakukan olah TKP mendata Korban mengenakan kaos merah, celana Hitam alat bantu gantung kursi plastik, korban menggantung dengan seutas tali tambang plastik yang diikatkan pada kusen Pintu kamarnya setinggi 183cm panjang tali dari ikatan tali sampai leher 54cm, tinggi badan 170cm, kaki menyentuh lantai posisi lutut menekuk, imbuhnya.

Sementara Petugas dari Puskesmas Salam Dr. Sarwito mengatakan bahwa dalam tubuh korban tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan dan korban meninggal dunia dalam keadaan lidah tergigit, mulut mengeluarkan air liur, alat kelamin mengeluarkan air mani, hal ini meninggal karena gantung diri.

Sementara dari salah satu keluarganya menerangkan bahwa Adi Nugroho nekad gantung diri karena permasalahan ekonomi, terlilit hutang di Bank.

Setelah dilakukan pemeriksaan Jenazah diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan.

Editor Wahyu

Berita Terkait