Yanmas

Polres Brebes Gandeng Pemda Luncurkan Aplikasi Mandalungan

jateng.tribratanews.com, Brebes – Kepolisian Resor Brebes Polda Jateng memperkenalkan sistem aplikasi layanan berbasis android untuk memantau proses hukum dan layanan masyarakat. Dengan aplikasi ini, warga akan dengan mudah mendapatkan informasi soal pelayanan dan pengaduan masyarakat.

Aplikasi bernama Mandalungan (Aman, Terkendali dan Layanan untuk Panjenengan) ini diharapkan masyarakat dapat dengan mudah mengakses informasi dan layanan dimana didalamnya terdapat tiga fitur utama yaitu layanan Polres Brebes, Layanan Polsek jajaran Polres Brebes dan Layanan Pemerintah Daerah Kab. Brebes.

“Aplikasi ini merupakan yang pertama di Indonesia. Ini terobosan kreatif dalam rangka meningkatkan layanan kepada masyarakat. Mempermudah bagi masyarakat dalam memahami jenis pelayanan mulai dari polres dan polsek serta Pemkab Brebes,” ujar Tri Agung, Selasa (30/7/2019).

Tidak hanya Polres Brebes dan jajarannya, aplikasi ini terhubung ke operator layanan dari Pemkab Brebes yang meliputi Satpol PP, Damkar, rumah sakit, puskesmas, penanggulangan bencana dan dokter jaga.

Selain Aplikasi Mandalungan Polres Brebes bersama instansi terkait juga meluncurkan Aplikasi ICJS yang merupakan system terintegrasi tentang penanganan perkara Kriminalitas.

Tri Agung Suryomicho menjelaskan, ICJS merupakan sistem sinergitas satu pintu antara Polres Brebes, Kejaksaan Negeri, Pengadilan dan Lapas wilayah Brebes yang berbasis android.(Hms)

Berita Terkait