Binmas

“BAKSO LIGA MASKUPU” Polsek Tengaran Beri Bantuan Warga Kurang Mampu

jateng.tribratanews.com, Polda Jateng, Kab Semarang – Di tengah kesibukan melaksanakan tugas pengamanan lomba pacuan kuda di Tegalwaton dan pagelaran kesenian tradisional Reog di Desa Duren, Kecamatan Tengaran, Kabupaten Semarang, Polsek Tengaran Polres Semarang kembali melaksanakan giat program “BAKSO LIGA MASKUPU”. Minggu (28/07/2019)

Program merupakan singkatan dari “Bakti Sosial Peduli Warga Masyarakat Kurang Mampu”. Melalui kegiatan ini Polsek Tengaran memberikan bantuan sembako kepada keluarga kurang mampu, Sutadi warga Dusun Buyaran RT 36 RW 06 Desa Sugihan, Kecamatan Tengaran.

Kapolsek Tengaran AKP Mudjiyono, S.Sos, MM mengatakan kegiatan ini untuk mewujudkan kepedulian jajarannya terhadap warga di wilayah hukumnya, terutama mereka yang dalam kehidupan sehari-harinya masih kekurangan.

“Bakti sosial wujud kepekaan kita terhadap kesulitan yang dialami warga, khususnya mereka yang hidupnya kurang mampu. Kita memberikan bantuan materi dan tenaga ala kadarnya, semoga dapat meringankan kesulitan keluarga bapak Sutadi, dan semakin bersemangat menjalani kehidupan sehari-hari,” ujar AKP Mudjiyono seusai giat siang ini.

Bantuan diberikan berupa sembako yang diterima oleh keluarga Sutadi. Hadir dalam kegiatan Kepala Desa Sugihan, Sumadi yang turut memberikan bantuan, juga warga sekitar dan anggota jajaran Polsek Tengaran. Dalam kesempatan ini AKP Mudjiyono bersama anggota mengecek kondisi bangunan rumah Sutadi yang memprihatikan, terlihat sudah hampir roboh dan tidak layak huni.

AKP Mudjiyono menyampaikan kedatangannya sekaligus ingin memastikan kesediaan keluarga Sutadi jika rumahnya akan dibedah oleh Tim LIGA MASKUPU Polsek Tengaran. Keluarga menyambut baik dan berterima kasih atas bantuan diberikan Polsek.

Dalam waktu dekat pihak Polsek Tengaran bersama Kepala Desa dan warga sekitar akan melaksanakan pembangunan rumah keluarga Sutadi.

“Semoga kegiatan Bakti Sosial ini dapat bermanfaat serta kegiatan lain dapat menumbuhkan kerjasama yag baik antara Polri dengan masyarakat. Polri semakin dekat di hati masyarakat dan dicintai rakyat,” tegas AKP Mudjiyono.

Kepala Desa Sugihan, Sumadi mewakili warga menyampaikan terima kasih kepada Kapolsek Tengaran bersama anggota yang telah memberi perhatian dan kepedulian terhadap warganya yang kurang mampu.

“Terima kasih atas keikhlasan bapak Kapolsek Tengaran bersama anggota yang telah memberikan bantuan baik materi maupun materiil kepada keluarga Bapak Sutadi. Kami atas nama warga Sugihan akan terus kenang kebaikan dan kepedulian Kapolsek Tengaran dan jajaran yang punya kepedulian terhadap warga kurang mampu,” ungkapnya.

Berita Terkait