Binmas

Polsek Rembang Ajak Pramuka Jauhi Narkoba dan Tertib Lalu Lintas

jateng.tribratanews.com,
Purbalingga – Polsek Rembang Polres Purbalingga mengajak Pramuka SMP Negeri 5 Satu Atap Kecamatan Rembang untuk menjauhi narkoba dan patuhi aturan lalu lintas. Hal itu disampaikan oleh Kanit Binmas Polsek Rembang Aiptu Warsono saat mengisi materi kegiatan persami, Sabtu (27/7/2019) malam.

Dalam kesempatan tersebut, Aiptu Warsono menjelaskan tentang jenis-jenis narkoba. Selain itu, disampaikan tentang dampak negatif penyalahgunaan narkoba serta sanksi bagi pelaku penyalahgunaan narkoba. Terakhir dijelasakan tentang cara pencegahan penyalahgunaan narkoba.

“Dampak penyalahgunaan narkoba sangat berbahaya bagi generasi muda. Oleh karenanya para siswa harus menjauhinya, karena dapat berakibat buruk bagi kesehatan serta masa depan,” ucapnya.

Selain itu, Aiptu Warsono juga memberikan materi tertib berlalu lintas. Para siswa diimbau untuk mematuhi segala jenis aturan lalu lintas. Disampaikan juga larangan anak di bawah umur mengemudikan kendaraan bermotor.

“Siswa tingkat SMP masih termasuk di bawah umur, oleh sebab itu dilarang mengemudikan sepeda motor sendiri. Selain melanggar lalu lintas hal itu juga membahayakan diri sendiri maupun pengendara lainnya,” kata Warsono.

Sementara itu, Kepala SMP Negeri 5 Satu Atap, Sriyono S.Pd. (52) menyampaikan adanya kegiatan persami kita meminta Polsek Rembang untuk mengisi materi pembinaan. Hal itu dilakukan untuk memberikan ingormasi dan tambahan pengetahuan bagi siswa.

“Kami ucapkan terima kasih atas pembinaan yang dilakukan. Harapan kami apa yang sudah disampaikan bisa bermanfaat bagi siswa sehingga mereka menjadi generasi penerus yang berkualitas,” ucapnya.

(Humas Polres Purbalingga)

Berita Terkait