Binmas

Bakti Sosial Polsek Mertoyudan Bantu Warga Bersihkan Saluran Irigasi

jateng.tribratanews.com, Magelang – Kanit IK Iptu Sukarjo, Kanit Binmas Ipda Sudiyono beserta 10 Bhabinkamtibmas Polsek Mertoyudan Polres Magelang Polda Jateng bersinergi dengan TNI dari Kesatuan Akmil bersama warga setempat melaksanakan kegiatan Kerja Bakti membersihkan Saluran Irigasi Dusun Bendo Desa Donorojo Kecamatan Mertoyuda Magelang, Kamis (25/7) pukul 08.00 wib.

Kanit Binmas Ipda Sudiyono mengatakan bahwa Saluran Irigasi sepanjang kurang lebih 750 M, lebar 1M tersebut sudah terpenuhi lumpur yang sudah kering penuh dengan sampah dan plastik. Tanggul kanan kiri saluran tumbuh rumput dan pohonan, bila musim hujan tiba nantinya air tidak bisa mengalir dengan semestinya sehingga akan tumpah (mbludak) ke pemukiman warga.

“Karena banyak lumpur dan sampah mengakibatkan air tidak bisa mencapai dilahan pertanian masyarakat Desa Donorojo dan Desa Pasuruhan, berakibat hasil panen tidak maksimal“ imbuhnya.

Sementara Kepala Desa Donorojo Syukur Mardi Kiswoyo mengatakan kami sangat mengapresiasi Polsek Mertoyudan dan TNI (akmil) yang telah melaksanakan kerja bhakti ini sehingga akan meringankan beban warga masyarakat khususnya para petani yang membutuhkan air.

Dengan harapan bila tiba musim hujan air menjadi lancar, tidak mengakibatkan banjir yang bisa menggenangi perumahan warga terutama yang dekat dengan saluran, pungkasnya.

Editor Wahyu

Berita Terkait