Binkam

Hendak Memancing, Pria Ini Tewas Tenggelam di Waduk Gajah Mungkur Wonogiri

jateng.tribratanews.com, Wonogiri – NS (35) penduduk Dusun Pahing RT 05 RW 02 Desa Kertayuga, Kecamatan Nusaherang, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat yang kini bertempat tinggal di Dusun Kepis RT 01 RW 06 Desa Serut, Kecamatan Nguter Kabupaten Sukoharjo ditemukan tewas di perairan Waduk Gajahmungkur Wonogiri, tepatnya di Dusun Ngasem Legi, Desa Pondoksari, Kecamatan Nguntoronadi, Kabupaten Wonogiri, Rabu (24/07/2019) sore.

Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwidayati melalui Kasubbag Humas Polres Wonogiri Iptu Suwondo, membenarkan adanya kejadian tersebut.

Dijelaskan, pada hari Rabu (24/07/2019) sekitar pukul 07.00 Wib korban bersama dua temannya berangkat menuju Waduk Gajah Mungkur Dusun Ngasem legi Desa Pondoksari Kecamatan Nguntoronadi Kabupaten Wonogiri untuk memancing ikan.

Sesampai di lokasi, korban menaruh peralatan pancing dan bersama kedua temannya memancing dengan cara berendam di dalam air. Berhubung ditunggu beberapa saat tidak mendapat ikan, korban bersama kedua temannya (Sukandar dan Yaya Suryanto) bergeser sekitar 100 meter dari tempat semula.

Karena di tempat kedua juga tak kunjung mendapat ikan, korban kembali ke lokasi pertama, sekalian memperbaiki pancingnya yang putus. Korban tidak kembali ke tempat kedua, melainkan tetap bertahan di lokasi pertama sendirian.

Saat kedua temannya menyusul korban, melihat korban sudah meninggal dengan posisi tengkurap, kepala berada di dalam air, punggung mengapung karena korban menggunakan pelampung. kedua temannya langsung melakukan pertolongan ternyata korban telah meninggal dunia.

Atas kejadian tersebut dilaporkan ke Polsek Nguntoronadi pukul 17.00. Setelah dilakukan pemeriksaan oleh petugas medis, di tubuh korban tidak ditemukan tanda-tanda bekas penganiayaan. Jenazah selanjutnya diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan.

( Humas Polres Wonogiri Polda Jateng )

Berita Terkait