Reskrim

Polisi Selidiki Komplotan Bersenjata Parang di Sragen, Todong Korban, Rampas HP dan Motor

jateng.tribratanews.com, Sragen – Polsek Kalijambe Polres Sragen Polda Jawa Tengah selidiki komplotan perampasan handphone dan sepeda motor yang terjadi di jalan raya Solo- Purwodadi, tepatnya di warung HIK (angkringan) Dukuh Karangrejo Desa Karangjati Kamlijambe Sragen.

Korban perampasan dua buah hand phone dan satu unit sepeda motor, awalnya sempat mengejar para pelaku, namun kehilangan jejak, kemudian melapor ke kantor Polsek Kalijambe, Kamis (25/07/2019).

Kapolsek Kalijambe Iptu Adji dalam keterangannya mewakili Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan membenarkan kejadian, pencurian dengan cara merampas dan menodongkan senjata jenis parang kepada korbannya di wilayah kalijambe Sragen, terjadi pada hari Selasa 23 Juli 2019 pukul 03.30 Wib.

“Kejadiannya dini hari pukul 03.30 Wib. Saat itu para korban tengah berada di warung angkringan bersama temannya. Mendadak turun enam orang tak di kenal dari dalam mobil jenis avanza. Keenamnya langsung masuk ke warung, kemudian menodongkan parang sambil merampas dua buah handphone. Tak cukup hanya itu, namun pelaku juga memaksa meminta kunci sepeda motor kepada korban. Dua orang dari pelaku kabur dengan membawa sepeda motor, sedangkan empat pelaku lainnya masuk kembali ke mobil,“ urai Kapolsek.

Kejadian bermula saat korban Amin Aryanto tengah menikmati makan di warung angkringan pagi dini hari selasa kemarin. Mendadak ada enam orang pria tak di kenal turun dari mobil jenis avanza, dan merampas dua handphone milik korban masing masing HP merk Xiomi dan merk Samsung, selanjutnya meminta kunci sepeda motor Suzuki Satria warna putih bernomor Polisi AD 5608 GU beserta STNK yang dibawanya, sembari menodongkan parang mengancam korban.

Kejadiannya begitu cepat, sehingga korban saat itu tak sempat mengenali para tersangka satu persatu. Namun setelah kejadian, korban bersama temannya sempat mengejar para pelaku, dan terpaksa berhenti lantaran kehilangan jejak.

Mereka kemudian balik arah, dan memutuskan langsung ke mapolsek Kalijambe untuk melapor.

Saat ini, pihak kepolisian masih terus melakukan upaya pencarian para pelaku. selain berkoordinasi dengan kepolisian jajaran lain, kapolsek juga meminta keterangan dari sejumlah saksi di tempat kejadian.

(Humas Polres Sragen)

Berita Terkait