Brimob

Pilkades Serentak di Grobogan, Polda Jateng Kerahkan 100 Personel Brimob

jateng.tribratanews.com, Grobogan – Sebanyak 100 anggota Brimob Batalyon A Satbrimob Polda Jateng yang dipimpin oleh Iptu Taufik Gunoedi SH ikut membantu mengamankan pilkades serentak di Kab. Grobogan. Selasa (9/7/2019) lalu, segenap petugas keamanan sudah mulai bergeser ke daerah yang dianggap rawan.

Kepala bagian Operasi Polres Grobogan Kompol Sigit Ari Wibowo mengatakan, untuk membantu polres grobogan kita meminta perbantuan kekuatan dari Brimob Polda Jateng juga dari Polres sekitar Grobogan.

Seperti diketahui hari ini Rabu 10 Juli 2019, 51 desa di Kabupaten Grobogan mengadakan pemilihan kepala desa serentak. Terdapat beberapa desa yang rawan terjadinya konflik terutama desa yang terdapat lebih dari 2 calon.

Kapolres Grobogan AKBP Choiron El Atiq mengatakan, “Kita sudah menganalisa dari hasil pemetaan wilayah untuk daerah tertentu berpotensi akan terjadinya konflik untuk itu nanti tiap tiap tps akan dijaga oleh anggota kepolisian kita juga menyiagakan 100 personil brimob yang terdiri dari tim anti huru hara dan tim anti anarkis.”

Ia berharap, pemilihan kepala desa kali ini dapat berjalan dengan aman lancar dan kondusif sehingga masyarakat dapat mencoblos dengan tenang dan menghasilkan pemimpin yang berkualitas.

“Jangan sampai karena perbedaan pendapat dan pilihan kita jadi terpecah belah.” Imbuh kapolres grobogan.

PID Brimob Pati

Berita Terkait