BinmasCovid-19

Kanit Binmas Polsek Ketanggungan Buka Perkemahan Pramuka

jateng.tribratanews.com, Brebes – Dalam Upacara Pembukaan Perkemahan Raimuna Kwartir Ranting 9 Ketanggungan Kanit Binmas Polsek Ketanggungan Aiptu Hendris berkesempatan menjadi Pembina Upacara yang diikuti Gerakan Pramuka dari tingkat Penegak Pelajar SMA, MA dan SMK se Kec. Ketanggungan, Kamis (4/7).

Dalam kesempatan ini Kanit Binmas menyampaikan pesan kepada generasi muda agar lebih bijak dan bertindak positif. “Pramuka sebagai salah satu wadah kegiatan positif yang harus didukung untuk membentuk jatidiri pemuda dan menghindari hal negatif dalam pergaulan,” Ucap Aiptu Hendris.

Gerakan Pramuka, lanjut Hendris adalah wadah penting untuk membentuk watak atau karakter dan kepribadian bagi generasi muda bangsa. Gerakan Pramuka adalah tempat menempa keterampilan dan pengetahuan, memupuk jiwa disiplin dan membina semangat kebersamaan bagi para anggotanya. Di Gerakan Pramukalah, anak- anak belajar persatuan, persahabatan, mencintai alam dan selalu berpikir positif.

“Saya juga memohon kepada warga sekitar untuk menerima anak-anak kita yang melaksanakan perkemahan di tempat ini dan mendukung kegiatan ini dan bagi peserta juga agar ikut menjaga ketertiban termasuk kebersihan lingkungan,” pintanya. (Hms)

Berita Terkait