BinkamBinmasGiat OpsMitra Polisi

Di Tengah Majelis Kliwonan, Kapolsek Tegal Barat Ajak Jaga Persatuan dan Keutuhan NKRI

Tribratanewspoldajateng.com – Ratusan orang jamaah menghadiri pengajian Majelis Jumat Kliwonan yang di gelar di kediaman Habib Abdullah bin Hasan Al Hadad komplek ruko pasar sore Kecamatan Tegal Barat Tegal, Kamis (19/01/2017) malam.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolsek Tegal Barat Polres Tegal Kota Kompol Budiarto mengajak tokoh agama dan seluruh jamaah untuk menjaga keamanan lingkungan bersama. Salah satunya ancaman terorisme dan bahaya radikalisme.

Keamanan dan ketertiban Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) juga harus dijaga agar tetap aman. “NKRI harga mati. Namun untuk menjaga keutuhan NKRI bukan hal yang mudah, namun akan menjadi mudah jika dilakukan bersama-sama,” ungkap Kompol Budiarto.

Menurutnya di era kemajuan teknologi ini, masyarakat dengan mudah memperoleh informasi yang terkadang tidak jarang informasi itu didapatkan tanpa dicek dulu kebenaranya hingga dapat menimbulkan perpecahan. Untuk itu, masyarakat diminta jangan mudah terprovokasi.

Mari kita jaga keutuhan negeri ini dengan tidak mudah terprovokasi, tingkatkan silaturahim antar sesama. Juga saling menghargai dan menghormati satu dengan lainnya.” tuturnya.

Kapolsek juga mengajak seluruh jamaah bersama-sama berdoa untuk keutuhan NKRI agar terlepas dari berbagai permasalahan yang sedang dihadapi agar tercipta keamanan, kenyamanan dan ketentraman antar warga diseluruh wilayah NKRI.

Sementara Majelis Jumat Kliwonan sendiri di awali dengan Dzikir dan Sholat Isya berjamaah yang diakhiri doa bersama serta tauyiah yang disampaikan oleh Shohibul Bait, Habib Abdullah bin HasabAl Hadad yang pada intinya mengajak para umat untuk tidak terpancing dan tetap menjaga kerukunan bersama.

Penulis : Humas Polres Tegal Kota

Berita Terkait