Samapta

Cegah Gangguan Kamtibmas, Patroli Sat Sabhara Sambangi Perbankan

jateng.tribratanews.com, Kota Pekalongan – Antisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas diwilayah hukum Polres Pekalongan Kota Polda Jawa Tengah saat malam hari, anggota Sat Sabhara Polres Pekalongan Kota melakukan kegiatan Patroli malam dibeberapa lokasi yang dianggap rawan terjadinya kriminalitas. Sabtu(22/6/2019) malam.

Sasaran Patroli dengan menyisir lokasi rawan kejahatan seperti pemukiman penduduk, kawasan pertokoan maupun perbankan yang berada diwilayah Polres Pekalongan Kota termasuk diantaranya adalah tempat-tempat berkumpulnya masyarakat.

Dalam kegiatan patroli tersebut, personil juga menyampaikan himbauan kepada petugas security bank untuk selalu waspada.

“Kita berikan himbauan kepada petugas keamanan agar selalu waspada, rutin laksanakan patroli sekitar lingkungan bank, termasuk juga di ATM, serta apabila ada hal mencurigakan untuk bisa koordinasi dengan pihak kepolisian,” terang Bripda Rozak selaku personil patroli

Kapolres Pekalongan Kota AKBP Ferry Sandy Sitepu melalui Kasat Sabhara AKP Sumarjo,S.H menjelaskan bahwa dengan kegiatan patroli yang dilakukan waktu malam hari terbukti dapat menekan terjadinya gangguan Kriminalitas yang terjadi di wilayah Polres Pekalongan Kota dan kehadirannya dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Dengan adanya rutinitas patroli yang dilakukan anggota, sampai saat ini situasi dan kondisi wilayah Kota Pekalongan kondusif, dan kami tetap mengharapkan peran serta masyarakat untuk bersama-sama memelihara situasi ini agar tetap kondusif,” ujar AKP Sumarjo.

[Humas Polres Pekalongan Kota]

Berita Terkait