Bhabinkamtibmas Polsek Paninggaran Pantau Pembagian Program Keluarga Harapan

jateng.tribratanews.com, Pekalongan – Program Keluarga Harapan yang selanjutnya disebut PKH adalah program pemberian bantuan sosial bersyarat kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang ditetapkan sebagai keluarga penerima manfaat PKH. Sebagai upaya percepatan penanggulangan kemiskinan.

Sebagai seorang Bhabinkamtibmas Polsek Paninggaran yang membawahi 5 Desa, maka Brigadir Andika Mahendra Pringgoni, SH harus tahu kegiatan yang berada di desa binaannya. Brigadir Andika Maherda Pringgoni, SH membawa 5 desa yaitu Desa Paninggaran, Desa Lumeneng, Desa Krandegan, Desa Winduaji serta Desa Werdi.

Pada hari Sabtu (22/6/2019) Brigadir Andika Maherda Pringgoni, SH memantau penyaluran Program Keluarga Harapan di 3 desa di desa binaannya, yaitu di Desa Paninggaran, Desa Lumeneng dan Desa Krandegan dengan tiap warga mendapatkan 1 kantong beras dengan jumlah 10 kg.

Bhabinkamtibmas harus tahu segala sesuatu yang berada di desa binaannya, dikarenakan memang itulah tugas sebagai seorang Bhabinkamtibmas, walaupun seharusnya satu desa satu Bhabinkamtibmas, namun karena keterbatasan anggota maka satu anggota membawahi 5 desa, tutur Kapolsek Paninggaran AKP I Wayan Gel Gel.

Berita Terkait