Binmas

Polsek Pengadegan Gelar Dua Kegiatan Sosial Sambut HUT Bhayangkara ke 73

jateng.tribratanews.com, Purbalingga – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-73, Polsek Pengadegan Polres Purbalingga melaksanakan dua kegiatan sosial, Jumat (21/6/2019). Kegiatan yang dilaksanakan berupa pemberian bantuan kepada warga kurang mampu dan membantu renovasi tempat ibadah.

Bakti sosial pemberian bantuan sembako untu warga kurang mampu dilaksanakan di Desa Pengadegan. Sedangkan pemberian bantuan untuk renovasi tempat ibadah dilaksanakan di Musala Al Hidayah, wilayah Desa Karangjoho.

Kapolsek Pengadegan AKP Riyatnadi menyampaikan bahwa dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-73 tahun 2019, Polsek Pengadegan melaksanakan berbagai macam kegiatan sosial. Kegiatan yang dilaksanakan kali ini yaitu pemberian bantuan warga kurang mampu dan bantuan pembangunan mushola.

“Bantuan berupa bahan kebutuhan pokok diberikan kepada delapan warga Desa Pengadegan. Sedangkan bantuan untuk pembangunan musala berupa enam sak semen diserahkan kepada takmir Musala Al Hidayah Desa Karangjoho,” ucap kapolsek.

Kapolsek menambahkan tujuan pemberian bantuan yaitu untuk meringankan beban warga kurang mampu. Sedangkan pemberian bantuan semen untuk membantu proses renovasi musala agar cepat selesai dan segera bisa digunakan untuk beribadah.

“Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka HUT Bhayangkara harapannya mampu memberikan manfaat bagi masyarakat. Sehingga keberadaan Polri dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” pungkasnya.

Takmir Musala Al Hidayah, Mishadi (58) menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang diberikan Polsek Pengadegan untuk membantu perbaikan musala. Menurutnya bantuan tersebut sangat bermanfaat mendukung proses renovasi musala, semoga segera dapat diselesaikan untuk kegiatan ibadah.

Sementara itu, Rodiyah salah satu warga penerima bantuan juga menyampaikan ucapan terima kasih. Menurutnya dengan bantuan paket sembako yang diberikan kepolisian bisa bermanfaat bagi warga yang membutuhkan.

(Humas Polres Purbalingga)

Berita Terkait