Binmas

Sat Binmas Polres Blora Adakan Pembinaan dan Penyuluhan Pos Kamling

jateng.tribratanews.com, Blora – Kapolres Blora AKBP Antonius Anang melalui Satuan Binmas Polres Blora mengimbau masyarakat untuk segera mengaktifkan Pos Kamling. Seperti yang telah dilaksanakan di Dukuh Lambang, Desa Puledagel, Kecamatan Jepon, Blora, Selasa (18/06) tadi malam pukul 20.00 WIB.

Kasat Binmas AKP Slamet bersama Kapolsek Jepon AKP Sudarno melakukan kegiatan jagong kamtibmas untuk menumbuhkan sikap kesadaran masyarakat akan pentingnya kegiatan Pos Kamling.

“Karena kegiatan Pos Kamling ini sangat berguna untuk menjaga keamanan di lingkungan masing-masing,” kata AKP Slamet.

Kasat Binmas menuturkan dengan aktifnya pos kamling, itu sudah membantu aparat kepolisian dalam menjaga lingkungan agar tetap kondusif.

“Polisi tidak dapat bekerja maksimal tanpa dukungan masyarakat,” ungkapnya.

Dari informasi warga setempat memang kegiatan Pos Kamling di Desa Puledagel ini memang sudah dikatakan tidak aktif, bahkan Pos kamling dalam keadaan rusak tidak terurus. Maka dari itu agar masyarakat bersemangat Sat Binmas Polres Blora mendorong dengan memberikan sosialisasi dan bantuan peralatan Pos Kamling.

AKP Slamet menghimbau melanjutkan bagi pos kamling yang sudah aktif, terus dipertahankan dan ditingkatkan. Disisi lain, juga diimbau untuk saling tukar informasi dengan Bhabinkamtibmas, mengenai situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

“Baik itu info tentang terorisme, penyalahgunaan narkoba, aliran menyesatkan yang berkedok agama/radikalisme, serta mencegah terjadinya kriminal curat (pencurian dengan pemberatan) maupun curas (pencurian dengan kekerasan),” tuturnya.

Hadir kegiatan Penyuluhan Pembinaan Pos kamling Kepala Desa Puledagel Ibu Rubi Hartatik beserta perangkat desa, serta tokoh agama dan masyarakat.

Berita Terkait