Brimob

Resmi..!! Wadansat Brimob Jateng Buka Prolat Fungsi Brimob Bintara Remaja 2019

jateng.tribratanews.com, Kota Semarang – Satuan Brimob Polda Jawa Tengah laksanakan upacara pembukaan “Prolat Fungsi Brimob Bintara Remaja 2019” di Mako Brimob Kompi 2 Batalyon A Pelopor Simongan, Selasa pagi (18/06/2019) pukul 08.00 WIB

Komandan Satuan (Dansat) Brimob Jateng Kombes. Pol. Tory Kristianto S.I.K melalui Wakil Komandan Satuan (Wadansat) Brimob Akbp.Muhamad Ridwan.S.I.K menyebutkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk melatih dan meningkatkan kemampuan anggota Bintara Remaja Brimob untuk menunjang tugas kedepan yang semakin berat.

“Berharap dengan kegiatan ini agar selalu mengembangkan nilai-nilai strategis dalam program latihan dan mengaplikasikan secara prosedur, profesional,akuntabel dan penuh kehati-hatian dalam melaksanakan tugas,”ungkap Wadansat Brimob Jateng.

Dijelaskan Wadansat Brimob Polda Jateng hasil kegiatan ini anggota Bintara Remaja di harapkan menjadi paham tentang tugas dan fungsi Brimob yang di antaranya ,Jibom,Pam VIP/VVIP dan PHH.

“Saya harap adanya program latihan fungsi brimob, bintara pulusan SPN Purwokerto ini menjadi paham tentang tugas dan fungsi brimob yang di antaranya penjinakan bom atau jibom, pengamanan vip/vvip serta phh yang kemungkinan besar belum di latihkan di SPN Purwokerto”. Tambah Wadansat Brimob Jateng.

Rencana Prolat ini akan di laksanakn selama dua hari, yaitu hari ini dan besok yang berisikan materi dan aplikasi tentang Penjinakan Bom (Jibom), Pam VIP/VVIP dan Penanggulangan Huru Hara (PHH).

PID SAT BRIMOB

Berita Terkait