Giat OpsMitra Polisi

Walikota Magelang Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Candi 2019

jateng.tribratanews.com, Kota Magelang – Selasa (28/05) Sebagai wujud kesiapan Polres Magelang Kota Polda Jateng dan seluruh instansi terkait menjelang Idul Fitri 1440 H dilaksanakan gelar pasukan Operasi Ketupat Candi 2019.

Operasi gelar pasukan ini bertempat di Jalan Alon-Alon Selatan Kota Magelang tepatnya didepan Mapolres.

Bertindak sebagai pimpinan apel Walikota Magelang Ir. H. Sigit Widyonindito. Apel gelar pasukan ini juga diikuti oleh TNI, Polri dan seluruh instansi terkait di Kota Magelang.

Dalam sambutannya, Sigit mengatakan bahwa Operasi Ketupat Candi 2019 ini akan dilaksanakan secara serentak mulai tanggal 29 Mei dan berkahir pada 10 Juni 2019.

“Selama 13 (tigabelas) hari lamanya, personel gabungan akan bersama-sama mengamankan arus mudik balik Idul Fitri 1440 H,” ungkapnya.

Orang nomor satu di Kota Magelang tersebut juga berharap selama perayaan Hari Raya Idul Fitri 1440 H khususnya diwilayah Kota Magelang dapat berjalan aman dan kondusif.

Kapolres Magelang Kota AKBP Idham Mahdi saat dijumpai seusai apel gelar pasukan menyampaikan bahwa pihaknya melibatkan 322 personel Polri yang akan mengamankan perayaan Hari Raya Idul Fitri 1440 H.

“Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Magelang agar sebelum mudik terlebih dahulu mempersiapkan dan mengecek segala sesuatunya,” imbuhnya.

AKBP Idham juga berpesan apabila lelah selama perjalanan mudik jangan segan untuk singgah di Pos Pos Pengamanan tiap Kota/Kabupaten.

“Ingat keluarga anda menunggu saudara-saudara sekalian dirumah, jadi tidak usah terburu-buru saat berkendara,” tutup Kapolres.

Berita Terkait