Pembinaan Personel

Cegah Pelanggaran, Kasi Propam Polres Purworejo Cek Kelengkapan

jateng.tribratanews.com, Purworejo – Personil Profesi dan Pengamanan (Propam) Polres Purworejo menggelar kegiatan penegakan, penertiban dan disiplin (Gaktibplin) kepada Personel Polres Purworejo. Senin (27-05-2019) di halaman Mapolres Purworejo.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk mengantisipasi pelanggaran disiplin yang dilakukan oleh anggota. Pelaksanaan pemeriksaan meliputi kelengkapan surat-surat, pakaian seragam dinas kepolisian (gampol) dan sikap tampang setiap anggota.

“Kegiatan ini guna meminimalisir pelanggaran yang dilakukan oleh anggota polres, baik itu sikap tampang maupun kelengkapan surat-surat kelengkapan diri seperti KTP, KTA, surat ijin memegang senjata api (SIMSA), SIM dan STNK,” kata Kapolres Purworejo AKBP Indra Kurniawan Mangunsong melalui Kasi Propam Polres Purworejo Ipda Zuhri.

Ipda zuhri selaku Kasi Propam Polres Purworejo mengatakan anggota Polri wajib menjaga ketertiban dan kedisplinan diri sendiri sebelum bertugas menjaga ketertiban masyarakat.

“Sebelum bertugas melayani maupun dalam menjaga ketertiban masyarakat, sudah seharusnya kita memeriksa kesiapan dan menjaga kedisplinan sebagai anggota Polri,” tambahnya.

“Bagi anggota Polres Purworejo yang terjaring razia Gaktibplin dan belum dapat melengkapi, identitas pribadi dan kerapian penampilan, dilakukan tindakan disiplin dan kegiatan ini akan terus dilaksanakan secara berkala,” imbuhnya.

Berita Terkait