Binkam

Ngabuburit, Polisi Sambangi Taman Tingkir

jateng.tribratanews.com, Salatiga, Polda Jateng – Taman Tingkir Salatiga adalah salah satu lokasi hiburan masyarakat kebanggaan warga Kota Salatiga yang berada di Jl. Marditomo, Tingkir Kota Salatiga yang cukup padat pengunjungnya terutama pada hari libur dimana masyarakat ingin mencari hiburan melepas kepenatan setelah sibuk bekerja.

Terkait dengan hal tersebut anggota Polsek Tingkir secara rutin melakukan kegiatan Patroli Sambang ke lokasi untuk mengantisipasi terjadinya kerawananan kamtibmas khususnya tindak kejahatan yang bisa meresahkan pengunjung Taman Tingkir.

Dalam kegiatannya, minggu (26/5) anggota Patroli Polsek Tingkir yang dipimpin oleh Aiptu Sutarjo memberikan himbauan secara langsung kepada masyarakat yang melakukan aktifitas di lokasi untuk senantiasa waspada dan berhati – hati terhadap berbagai modus tindak kejahatan yang dilakukan oleh orang – orang tidak bertanggung jawab untuk keuntungan pribadinya, dan diharapkan segera melaporkan kepada aparat Kepolisian apabila mengetahui adanya indikasi tindak kejahatan tersebut untuk diantisipasi sedini mungkin sehingga masyarakat senantiasa tenang dan aman.

Kami melihat Taman Tingkir ini cukup padat pengunjungnya saat hari libur, untuk mengantisipasi terjadinya potensi kerawanan Kamtibmas dan memberikan ketenangan kepada warga masyarakat maka kami berinisiatif melakukan giat Patroli ke Taman Tingkir ini, penjelasan Aiptu Sutarjo di lokasi saat dikonfirmasi.

Ardiyansyah salah seorang pemilik usaha mainan anak di Taman Tingkir menyampaikan ucapan terima kasih secara langsung kepada anggota atas himbauan dan pengamanan yang telah dilakukan sehingga lokasi senantiasa aman dan nyaman.

Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono yang dihubungi ditempat terpisah melalui Kapolsek Tingkir Kompol Edi Suharyanta memberi dukungan penuh inisiatif yang telah dilakukan anggotanya untuk mewujudkan kondusifitas Kamtibmas di wilayah dan diharapkan kegiatan tersebut terus secara rutin dilakukan, Kompol Edi Suharyanta memberikan penjelasan.

(Humas Polres Salatiga Polda Jateng)

Berita Terkait