BinkamBinmasFeaturedFrame

Bhabinkamtibmas Koorinasi Dengan Kades Untuk Mediasikan Perselisihan warga di Sukoharjo

Sukoharjo – Bhabinkamtibmas Desa Ngrombo, Polsek Baki Polres Sukoharjo Polda Jawa Tengah Brigadir Aris Krisbiantoro koordinasi dengan Kades Ngrombo untuk mencari solusi atas kperselisihan warga tentang batas pekarangan.

Di Balai Desa Ngrombo, Kamis ( 19/01/ 2017), Brigadir Aris Krisbiantoro bersinergi dengan Kades Ngrombo Suparno untuk membantu mencari solusi salah satu warganya yang mengalami perselisihan  tentang batas pekarangan yang akan dipagar antara SM dan S, warga Dukuh Pulorejo Rt 02/04 Desa Ngrombo, Kecamatan Baki.

Dijelaskan Brigadir Aris, awal mula perselisihan diawali saat Ibu Suyanti sebelum membangun pagar sudah mendapat persetujuan dari pemilik tanah dan diketahui Ketua Rt 02/04, Dukuh Pulorejo, namun dalam perjalanan pembangunan pagar ibu Saminah keberatan dengan batas tersebut sehingga terjadi perselisihan tentang batas pekarangannya.

“Setelah saya berkoordinasi dengan Kepala Desa Ngrombo nanti kami akan mempertemukan kedua belah pihak yang berselisih untuk dilakukan mediasi, hal itu dilakukan karena permasalahn seperti ini bisa diselesaikan secara kekeluargaan tidak perlu di bawa ke ranah hukum,” ucap Brigadir Aris Krisbiantoro.

Kapolsek Baki AKP Poniman saat dikonfirmasi menjelaskan, mengingat perselisihan tersebut masalah batas pekarangan sehingga di harapkan dapat diselesaikan di tingkat Desa. Inilah bentuk kepedulian dan kedekatan Bhabinkamtibmas kami dengan warga binaannya sehingga persoalan sekecil apapun bisa dimengerti dan segera dapat diatasi agar tidak berkembang menjadi tindak pidana yang dapat mengganggu situasi Kamtibmas.

Polisi Sukoharjo

Berita Terkait