Binmas

Silaturahmi Bersama Tokoh Banyumas, Merajut Damai Pasca Pemilu 2019

jateng.tribratanews.com, Polda Jateng, Banyumas – Pasca Pemilu Polres Banyumas Menggelar Silaturahmi Tokoh Banyumas dalam balutan “Merajut Damai Pasca Pemilu 2019 “ Dewek Seduluran di Khrisna Ballroom Hotel Java Haritage Jl. Dr. Angka Purwokerto. Sabtu (11/5/2019).

Kegiatan silaturahmi tokoh Banyumas “ Merajut Damai Pasca Pemilu 2019 “ merupakan upaya penggalangan terhadap tokoh politik , tokoh Agama dan tokoh masyarakat di Kab. Banyumas oleh Polres Banyumas bekerja sama dengan Forkompinda dalam rangka untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif pasca Pemilu 2019. itu dilaksanakan dalam rangka mempererat persatuan dan kesatuan bangsa sekaligus apresiasi terhadap partisipasi Pemilu 2019.

Hadir dalam acara itu, Rektor Unsoed Purwokerto Prof Dr. Suwarto MS, Bupati Banyumas Ir. Achmad Husein, Forkompinda Banyumas, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Relawan dan Wartawan.

Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun dalam sambutannya menyampaikan bahwa pada tanggal 17 April 2019, kita bersama-sama telah melakukan Pemilu yang aman dan kondusif, semuanya itu tidak terlepas dari peran serta saudata sekalian untuk mewujudkanya.

Saya sendiri merasakan bahwa Banyumas itu luar biasa, dimana banyak keragaman itu tetap terjaga dengan baik, sehingga kita bisa merajut damai terutama pasca pemilu 2019.

Perlu kita ketahui bahwa Banyumas adalah rumah kita dan tempat tinggal kita, oleh karena itu, mari kita rawat kebhinekaan ini agar tetap terjaga, di mana untuk melaksanakanya butuh peran serta dari saudara-saudata sekalian.

Apresiasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang telah ikut berpartisipasi menyukseskan agenda pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

Sehingga katanya, pelaksanaan Pemilu 2019 di Kabupaten Banyumas dapat berjalan aman, damai, sejuk, transparan dan demokratis.

Sementara Bupati Banyumas Ir. Achmad Husein menyampaikan Bahwa pelaksanaan Pemilu Kabupaten Banyumas berjalan dengan sukses. Saya berharap situasi yang aman dan kondusif ini akan tetap terjaga sampai tanggal 22 Mei 2019.

Masyarakat Banyumas terkenal dengan Cablaka yang selalu terbuka dan apa adanya. Mari kita sukseskan Banyumas yang aman dan seduluran.

Disekempatan sama, Rektor Unsoed Purwokerto Prof.Dr. Suwarto MS mengatakan bahwa kami bukanlah pendukung 01 maupun 02, oleh karena itu akan kita kaji dari sudut pandang ilmiah ini bisa berjalan lancar atas kerja keras dari semua dan kami mengapresiasi kepada KPU Bawaslu dan TNI /Polri.

Marilah kita berpijak pada UU atau peraturan yang ada, kepada yang menang jangan jumawa dan yang kalah harus menerimanya dengan lapang dada.

(PID Promoter Humas Polres Banyumas)

Berita Terkait