BinmasLantas

Bersama Bikers di Kota Tegal, Polisi Bagikan Takjil dan Helm Gratis

jateng.tribratanews.com, Polda Jateng – Kota Tegal, Dalam rangkaian Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2019 yang bertepatan dengan bulan suci Ramadhan, Polres Tegal Kota menggelar Ngabuburit bersama para Bikers, Sabtu (11/05/2019) sore.

Selain membagikan tajil, kegiatan yang dipusatkan di Pos terpadu alun-alun ini juga sekaligus untuk mensosialisasikan keselamatan berlalulintas kepada warga dan pengendara yang melintas.

Bahkan, bukanya ditindak, sejumlah pengendara roda dua yang kedapatan tidak menggunakan helm, mendapat hadiah berupa helm dari petugas.

”Untuk saat ini tidak ditindak, namun ini menjadi peringatan agar mematuhi peraturan dan pastinya selalu menggunakan helm,” ungkap Kasatlantas Polres Tegal Kota, AKP Ben Aras.

Dikatakan pihaknya sengaja mengandeng klub motor dalam sosialisasi ini yang diisi sejumlah acara, antara lain membagikan tajil, tausyiah serta buka puasa bersama yang didahului sholat maghrib di Masjid agung.

Sementara pada kesempatan tersebut tampak Kapolres Tegal Kota AKBP Siti Rondhijah didampingi Wakapolres Kompol Davis Busin beserta Ibu Ibu Bhayangkari turut membagi-bagikan takjil kepada masyarakat.

Sebelumnya ratusan bikers yang tergabung dalam sejumlah klub motor di Kota Tegal ini mengikuti apel bersama di Mapolres yang langsung dipimpin oleh Kapolres Tegal Kota dan dilanjutkan konvoi menuju alun-alun Kota Tegal.

Berita Terkait