Pembinaan Personel

Kapolsek Kutoarjo dan Purworejo Dirotasi

jateng.tribratanews.com, Polda Jateng, Purworejo – Polsek Purworejo dan Polsek Kutoarjo diganti, AKP Markotib yang sebelumnya menjabat Kapolsek Purworejo digeser menjadi Kapolsek Kutoarjo, sedangkan Polsek Purworejo kini dipimpin oleh Pejabat Sementara (PS) yakni Iptu Sukardi yang sebelumnya menjabat Wakil Kapolsek Butuh.

Sementara AKP Suwito yang sebelumnya menjabat Kapolsek Kutoarjo, akan segera mengakhiri masa tugasnya di kepolisian terhitung mulai 1 Juni 2019.
Upacara pelantikan dan serah terima jabatan (Sertijab) berlangsung di halaman Mapolres Purworejo dipimpin oleh Kapolres Purworejo AKBP Indra Kurniawan Mangunsong, Jumat (10/5) sore.

Dalam amanatnya, secara khusus Kapolres memberikan pesan kepada Iptu Sukardi yang menjadi PS Kapolsek Purworejo Kota. Kapolres meminta agar Iptu Sukardi segera melakukan penyesuaian di tempat yang baru. Terlebih, wilayah Polsek Purworejo memiliki banyak objek vital dan menjadi pusat pemerintahan Kabupaten Purworejo.

“Ada tugas dan tanggungj awab baru yang mengikuti pelantikan ini. Segeralah ambil langkah penyesuuaian dengan kondisi di Purworejo kota,” tegasnya.
Kapolres juga menyoroti semakin dekatnya hajat besar Lebaran 2019. Pihaknya minta agar seluruh personel di Polres memberikan perhatian penuh. Menurutnya, Purworejo akan mendapatkan keramaian baru karena penduduk perkotaan akan bergeser ke kota kecil seperti halnya Purworejo.

“Purworejo menjadi bagian dari jalur lintas selatan Jawa. Ini dipastikan akan didilalui oleh para pemudik,” terangnya, Diungkapkan, rotasi atau alih tugas jabatan di lingkungan Polri merupakan sesuatu yang biasa dilakukan. Selain sebagai kebutuhan organisasi dan pembinaan karier, Sertijab juga menjadi penyegaran.

Berita Terkait