Lantas

Dikyasa Satlantas Polres Temanggung Blusukan ke Sekolah Sosialisasi Tertib Berlalulintas

jateng.tribratanews.com, Temanggung – Selama pelaksanaan Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2019, Unit Dikyasa Satlantas Polres Temanggung telah melaksanakan sosialisasi di berbagai tempat baik terjun langsung dijalanan maupun terjun langsung ke sekolah-sekolah.

Seperti halnya pada hari Jumat (10/05/2019) melaksanakan kegiatan Dikmas (Pendidikan Masyarakat) dan memberikan penyuluhan tentang tata tertib berlalu lintas terhadap 40 siswa sisiwi SMA Negeri 2 Temanggung.

Kasat Lantas Polres Temanggung AKP Tri Wahyuningsih melalui Kanit Dikyasa Iptu Sri Suryani mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi dan penyuluhan dilaksanakan untuk memberikan pemahaman terhadap pelajar mulai tingkat taman kanak-kanak (TK) hingga sekolah menengah atas (SMA) tentang tata tertib dalam berlalu lintas yang benar.

“Selama operasi keselamatan lalu lintas candi 2019, unit dikyasa telah melakukan berbagai macam sosialisasi dan penyuluhan dengan cara terjun langsung di lapangan”, ungkapnya.

Sementara itu, Kepala sekolah SMA Negeri 2 Temanggung mengatakan bahwa pihaknya sangat mendukung upaya yang dilakukan oleh Satlantas Polres Temanggung memberikan pembinaan tertib berlalu lintas terhadap siswa di sekolahnya. Dengan pembinaan yang dilakukan, diharapkan meningkatkan kepatuhan dan kedisiplinan siswa terhadap peraturan lalu lintas.

“Harapan kami melalui sosialisasi dan penyuluhan ini, semoga siswa siswi SMA Negeri 2 Temanggung kedepan lebih patuh dan disiplin terhadap peraturan lalu lintas”, pungkasnya.

( Humas Polres Temanggung)

Berita Terkait