Binmas

Anggota Polsek Dayeuhluhur Bantu Petani Timbang Hasil Panen

jateng.tribratanews.com, Cilacap – Polri sebagai Pelindung, Pelayan dan Pengayom Masyarakat nampaknya benar-benar diwujudkan oleh Anggota Polsek Dayeuhluhur Polres Cilacap Jawa Tengah, Jumat (10/05/2019).

Aiptu Daldiri selaku anggota Polmas Desa Dayeuhluhur Kecamatan Dayeuhluhur hadir di Tengah-Tengah Masyarakat tidak hanya dalam pengamanan saja, namun juga Pelayan dan langsung bersentuhan dengan Masyarakat, tampak dalam Foto Aiptu Dardiri membantu bapak Yadi warga Desa Dayeuhluhur Kecamatan Dayeuhluhur yang sedang menimbang hasil Panen.

Hal ini dilakukan Aiptu Dardiri untuk menunjukkan kedekatan Polisi dengan Masyarakat Dimanapun Tempatnya dan Kepada Siapapun.

“Tadi itu, Saya tidak sengaja melihat Warga Binaan Saya sedang menimbang hasil panennya, lalu Saya langsung membantu mereka sekaligus mendengarkan keluh kesah Warga Binaan Saya barang kali ada keluhkesah dengan keamanan di Desa nya atau sekitar Desa Dayeuhluhur, karena dengan cara ini saya bisa lebih dekat dengan warga binaan saya walau saya harus rela menaiki sepeda motor saya dengan menempuh puluhan kilometer untuk bisa lebih dekat dengan mereka, hal ini akan terjalin Hubungan yang Baik antara Petugas dengan Masyarakat”, ucap Aiptu Dardiri.

Dalam hal ini himpunan kata dan kalimat terucap dari masyarakat yang jauh dari kota Cilacap maupun kota kabupaten Cilacap sendiri, dan ini merupakan kesempatan anggota untuk bisa mengetahui apa keluh kesah maupun masukan dan saran dari warga binaannya untuk tercipta hubungan yang harmonis dan terciptanya harkamtibmas yang mantab.

Kapolres Cilacap Jawa Tengah AKBP Djoko Julianto melalui Kapolsek Dayeuhluhur Iptu Ismiyadi mengatakan terimakasih atas kegiatan yang telah dilakukan dengan baik.

Penulis Aiptu Fatchurohman

Berita Terkait