Brimob

Perkuat Citra Prajurit Yang Taqwa, Gegana Jateng Ikuti Tarling

jateng.tribratanews.com, Kota Semarang – Salah satu rukun Islam yang wajib ditunaikan oleh umat Islam adalah menjalankan ibadah puasa di Bulan Ramadhan. Puasa bagi kaum muslimin memiliki arti menahan diri dari makan dan minum serta segala perbuatan yang bisa membatalkan puasa, mulai dari terbit fajar hingga terbenam matahari, dengan syarat tertentu, untuk meningkatkan ketaqwaan seorang muslim.

Selama Bulan Ramadhan ini, disamping melaksanakan tugas pokok sebagai pelayanan masyarakat, anggota Detasemen Gegana diberikan kesempatan ekstra untuk semakin meningkatkan rasa iman dan taqwa kepada sang pencipta melalui ibadah, baik siang maupun malam hari.

Seperti halnya malam hari ini, Jum’at (10/05/19) sejumlah anggota Detasemen Gegana dipimpin Iptu Bagus Gito melaksanakan kegiatan Tarawih Keliling BAI di Masjid Kampus Universitas Diponegoro Semarang.

Dengan khusyuk seluruh jama’ah mengikuti rangkaian ibadah yang dimulai dengan Sholat Isya’, Tarawih dan kajian agama yang disampaikan oleh pembicara Dr. H. M. In’amuzzahidin, M. Ag. Tema yang diusung kali ini adalah “Memperoleh fungsi taqwa tatkala Ramadhan.” Seluruh hadirin yang terdiri dari anggota Polri, TNI dan masyarakat nampak antusias mendengarkan kajian yang disampaikan.

Rangkaian ibadah malam ini diakhiri dengan sesi tanya jawab dan do’a bersama. Semoga Allah SWT senantiasa mencurahkan rahmatNya kepada kita semua, utamanya dalam memberikan pengabdian terbaik kepada masyarakat, bangsa dan negara.

PID Detasemen Gegana
TIK Satbrimob Polda Jawa Tengah

Berita Terkait