BinkamBinmasFeaturedFrame

Kapolsek Grogol Sukoharjo, Hadiri Rapat Mediasi Sengketa Lahan Antara Warga dan Perusahaan

Tribratanewspoldajateng.com, Sukoharjo – Kapolsek Grogol AKP Sarwoko menghadiri kegiatan rapat mediasi penyelesaian permasalahan antara warga Desa Manang, Kecamatan Grogol dengan PT Panca Bintang di Kantor Kecamatan Grogol, kamis (19/01/2017).

Pelaksanaan rapat mediasi di prakarsai oleh kecamatan Grogol serta di moderatori oleh sekcam Bp Rohmadi. Selain itu juga dihadiri oleh Muspika Kec Grogol dan perwakilan dari kedua belah pihak yang bersengketa.

AKP Sarwoko menjelaskan, awal mula permasalahan ini. Berawal dari ditutupnya jalan masuk Desa Manang oleh PT Panca Bintang. Karen PT Panca Bintang mengklaim bahwa jalan masuk Desa Manang tersebut masih milik sah dari PT Panca Bintang. Namun warga Desa Manang tidak terima dengan ditutupnya jalan masuk kedesanya, sehingga warga meminta ganti rugi dengan alternatif pihak PT Panca Bintang memberikan lahan untuk dijadikan akses masuk Desa Manang.

“Kesimpulan dari mediasi ini belum ada kesepakatan yang disepakati baik dari warga Desa Manang ataupun dari PT Panca Bintang, dan selanjutnya akan dilakukan mediasi kembali pada Selasa (24/01/2017) yang juga akan dilaksanakan di Kantor Kecamatan Desa Manang,” ucap AKP Sarwoko.

Lebih lanjut, Kapolsek Grogol AKP Sarwoko mengatakan. Harapan kami agar kedua belah pihak jangan mau menang sendiri, Namanya permasalahan pasti ada yang di untungkan dan dirugikan , selain itu juga kami harapkan agar kedua belah pihak bisa menjaga situasi untuk tetap kondusif.

Polisi Sukoharjo

 

Berita Terkait