Binkam

Rapat Pleno Terbuka tingkat KPU Kabupaten Kebumen, Ditargetkan Rampung 3 Hari

jateng.tribratanews.com, Kebumen – Kapolres Kebumen AKBP Robertho Pardede bersama Waka Polres Kebumen Kompol Prayudha Widiatmoko mengontrol langsung petugas pengamanan KPU sebelum rapat pleno terbuka digelar, Rabu (01/05) pagi.

Hari adalah hari ke dua rapat pleno terbuka yang digelar oleh KPU. Terlihat personel Polres standby di KPU sejak rapat pleno dimulai.

Kapolres Kebumen AKBP Robertho Pardede melalui Kasubbag Humas Polres Kebumen AKP Suparno saat dikonfirmasi mengatakan, hingga sampai saat ini situasi pasca rapat pleno Pemilu 2019 di tingkat kecamatan berjalan aman Kondusif.

“Ini tentu peran semua pihak, peran semua masyarakat yang ikut mengawal jalannya tahapan pemilu hingga berjalan aman dan kondusif. Jadi situasi aman ini, bukan karena Polri maupun TNI saja. Tapi peran semua pihak,” jelas AKP Suparno.

Selanjutnya Ketua KPU Kebumen Yulianto menargetkan untuk rapat pleno terbuka tingkat KPU Kabupaten Kebumen akan rampung tiga hari, dari hari pertama digelar.

“Kita targetkan, hari Kamis Minggu ini, atau tiga hari rapat pleno terbuka akan selesai,” katanya.

Selanjutnya, Yulianto meminta kepada para peserta Pemilu untuk bersabar menunggu hasil rekap manual berjenjang yang digelar oleh KPU.

(Humas Polres Kebumen)

Berita Terkait