Binmas

Hari Kartini, Polwan Polres Kendal Jadi Inspektur Upacara di SMA Bina Utama

jateng.tribratanews.com, Kendal – Polisi Wanita (Polwan) secara serentak di seluruh Indonesia melaksanakan kegiatan dalam rangka Peringatan Hari Kartini Tahun 2019. Tidak ketinggalan para Polwan yang bertugas di Polres Kendal melaksanakan salah satu program yang digagas oleh Polwan di jajaran Mabes Polri dan Polda Metro Jaya yakni Polwan Goes To School.

Kegiatan ini diwujudkan dalam bentuk kegiatan menjadi Inspektur Upacara dalam kegiatan Upacara Bendera dan menyampaikan amanat dengan tema Anti Hoax di sekolah, Senin (29/4/2019).

Dalam program Polwan Go To School ini sekolah yang dipilih adalah SMA Bina Utama Kendal dan bertindak selaku Inspektur Upacara AKP Sri Utami yang merupakan pejabat Kasubbag Hukum Bag Sumda Polres Kendal.

AKP Sri Utami mengatakan tujuan dilakukannya kegiatan Polwan Goes School adalah untuk mengguggah motivasi pelajar SMA khususnya para siswi sebagai Kartini Muda dan segenap siswa SMA pada umumnya sebagai Generasi Milenial.

“Untuk meneladani perjuangan R.A. Kartini yang gigih memperjuangkan emansipasi wanita agar meraih kesetaraan gender, mengambil andil dalam membangun karier dan mengembangkan potensi untuk mengaktualisasikan diri melalui peningkatan peran, kemampuan dan ketrampilannya sehingga diperhitungkan dalam kancah berbagai bidang profesi di tingkat nasional maupun internasional”, terang AKP Sri Utami dalam sambutannya.

Selain itu kegiatan tersebut juga untuk mengajak Generasi Milenial menjadi pelopor memerangi hoax yang berpotensi mengganggu stabilitas keamanan, mengancam persatuan dan memecah belah bangsa, bahkan menghancurkan sebuah negara, seperti Yaman, Suriah dan lainnya.

Tidak hanya itu para siswa diajak untuk menjadi netizen yang cerdas serta bijak dalam menggunakan media sosial agar terhindar menjadi korban maupun pelaku tindak pidana siber.

Bagus Prakoso – Humas Polres Kendak

Berita Terkait