Binkam

KB Kes Digelar Polres Grobogan

jateng.tribratanews.com, Grobogan Polda Jateng – Bertempat di RSUD Dr Soedjati Kabupaten Grobogan, dilaksanakan kegiatan KB KES. Kegiatan ini bekerjasama dengan RSUD dan DP3AKB, antara lain posyandu di tiap tiap Desa se kab grobogan dan pelayanan KB suntik, pil, IUD. Kondom.

Selain itu kegiatan lainnya adalah MOP dan MOW yang dilaksanakan di RSUD purwodadi grobogan dengan tenaga pelaksana yaitu dokter dari RSU panti waluyo semarang dan dokter RSUD purwodadi diikuti MOP 7 orang pria dan MOW 43 wanita.

MOP atau Medis Operasi Pria (Vasektomi) dan MOW atau Medis Operasi Wanita (Tubektomi) adalah Suatu tindakan untuk membatasi keturunan dalam jangka waktu yang tidak terbatas, atas permintaan pasangan suami istri secara sukarela. Istilah MOP/MOW ini sangat lazim juga disebut KB Kontap (Kontrasepsi Mantap).

Kegiatan yang dilaksanakan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Selasa (30/4) dimaksudkan untuk membantu pasangan atau perorangan dalam mencapai tujuan reproduksinya secara bertanggung jawab dalam rangka membangun keluarga kecil, sehat dan berkualitas, dengan memperhatikan dan menghargai hak-hak reproduksi seseorang dalam mengatur jumlah dan jarak kelahiran.

Seperti yang diikuti Jaelani warga Purwodadi, yang secara sukarela ikut MOP. Hal ini dilakukan karena istrinya sakit Diabetes sehingga ia ikut dalam program ini.

“Prinsip kehidupan orang pada jaman dulu banyak anak akan banyak rejeki kalau diterapkan pada era sekarang banyak anak anak akan banyak permasalahan. Oleh sebab itu kami mengajak kepada warga untuk bersama sama mensukseskan pelaksanaan giat KB Kes dengan mengikuti program Pemerintah yakni Keluarga Berencana,” kata AKBP Choiron.

Berita Terkait