Lantas

Puluhan Anak Dapat Helm Gratis dari Sat Lantas Polres Sukoharjo

jateng.tribratanews.com, Sukoharjo – Puluhan Helm khusus anak-anak dibagikan jajaran Sat Lantas Polres Sukoharjo dalam rangka Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2019.

Ada 60 buah helm yang dibagikan kepada pembonceng berusia anak yang dibonceng orang tuanya/ famili yang tidak mengenakan helm dan dibagi di 3 titik yakni Sukoharjo Kota atau depan Kantor Satlantas Polres Sukoharjo depan Pasar Sukoharjo, Solo Baru, Kecamatan Grogol dan di Kartasura.

Dimasing-masing tempat tersebut dibagikan sejumlah 20 buah helm. Pernyataan itu disampaikan Kasatlantas Polres Sukoharjo, AKP Zamroni mewakili Kapolres Sukoharjo, AKBP Iwan Saktiadi kepada wartawan di sela-sela pembagian helm oleh anggota di depan Kantor Satlantas Polres Sukoharjo, Selasa (30/04/2019).

Menurut Zamroni, pembagian helm gratis sebagai awal kegiatan Operasi Keselamatan Lalu Lintas yang dimulai 29 April. “Pembagian helm gratis kepada pembonceng usia anak dikandung maksud menghadapi operasi Keselamatan Lalu lintas Operasi Ketupas Candi 2019 nanti,” katanya.

Lebih lanjut Kasatlantas, menyatakan kedisiplinan pengendara diharapkan terbudaya seiring dengan pembagian helm secara cuma-cuma. Pemberian helm kepada anak-anak yang tak pakai helm diboncengkan orangtua dilakukan diawal Operasi Keselamatan Lalu Lintas. Kami siapkan 60 buah helm dan rencananya helm dibagikan di tiga titik.

Menurutnya, pemberian helm gratis juga untuk menyadarkan orangtua dalam berdisiplin lalu lintas khususnya saat berboncengan dengan Anak.

Berita Terkait