Giat OpsLantas

Gelar Operasi Keselamatan Lalu Lintas Selama 14 Hari, Polres Pati Siagakan Pasukan

jateng.tribratanews.com, Pati – Sebagai upaya untuk menjaga ketertiban umum dan keselamatan dalam berkendara, Polres Pati melakukan apel gelar pasukan untuk memulai Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi tahun 2019, Senin (29/4/2019).

Apel yang dilaksanakan di depan Mapolres Pati tersebut juga dihadiri oleh forkompinda Pati. Operasi yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia ini digelar selama 14 hari, yakni mulai hari ini hingga hingga 12 Mei 2019.

Bupati Pati Haryanto selaku pimpinan apel mengatakan, selain sebagai langkah awal untuk menjaga keselamatan lalu lintas, operasi ini sekaligus juga untuk mengecek kesiapan menjelang Ramadan dan Lebaran 2019.

“Agar kegiatan operasi ini dapat berjalan dengan lancar dan optimal maka kita melaksanakan apel terlebih dahulu. Ini agar semuanya siap dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan,” kata Haryanto.

Pihaknya juga meminta kepada masyarakat Kabupaten Pati agar menjalankan tata tertib lalu lintas saat berkendara. Jangan sampai melanggar aturan-aturan, terutama sampai mengancam keselamatan pengendara.

“Menjaga keselamatan saat berkendara adalah sudah menjadi kewajiban kita bersama. Patuhi rambu-rambu lalu lintas dan bawa surat-surat berkendara lainnya serta gunakan helm sesuai standar,” imbuhnya.

Sementara itu KBO Satlantas Polres Pati Iptu Samsyi mengatakan, operasi ini besifat simpatik untuk mewujudkan keselamatan dan ketertiban lalu lintas. Fungsi lainnya adalah menjaga keselamatan dan menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan.

“Kami juga berkewajiban untuk membangun budaya tertib berlalu lintas. Sehingga, dengan adanya operasi ini, kami minta masyarakat agar melengkapi surat-surat kendaraan saat melakukan perjalanan,” pungkasnya.

(Humas Respati)

Berita Terkait