Giat OpsLantas

Ops Keselamatan, Polres Sukoharjo Prioritaskan Dikmas Lantas

jateng.tribratanews.com, Polda Jateng Polres Sukoharjo – Terhitung sejak hari ini sampai 14 hari kedepan secara serentak Kepolisian Republik Indoensia melaksanakan Operasi Keselatan Tahun 2019. Untuk Kepolisian Daerah Jawa Tengah Polres Sukoharjo menggunakan Sandi Operasi Keselamatan Candi Tahun 2019.

Kapolres Sukoharjo AKBP Iwan Saktiadi saat memimpin Gelar Pasukan di Halaman Mapolres Sukoharjo mengatakan, apel gelar pasukan ini dilaksanakan pasca pelaksanaan Pemilu tahun 2019 dan untuk cipta kondisi menjelang bulan suci Ramadhan 1440H. Sedangkan yang menjadi prioritas dalam Operasi keselamatan ini adalah Dikmas Lantas tentang pendidikan masyarakat terkait berlalu lintas yang baik dan benar.

“Dikmas Lantas mampu mewujudkan rasa simpatik masyarakat kepada polri khususnya Polantas. Disamping itu juga untuk mengedukasi masyarakat agar menciptakan situasi kamseltibcarlantas yang baik dan benar,” kata Kapolres Sukoharjo AKBP Iwan Saktiadi saat membacakan amanat Kapolri, Senin (29/04/2019).

Selain mengedepankan edukasi dalam Operasi ini, kepolisian juga memprioritaskan 7 pelanggaran lalu lintas yang di antaranya, menggunakan Hand Phone saat mengendarai kendaraan, Tidak menggunakan Safty Belt (Sabuk Pengaman), menaikan dan menurukan penumpang di jalan tol, melawan arus lalu lintas, mengendarai kendaraan dengan kondisi pengaruh alcohol, mengemudikan kendaraan di bawah umur, melebihi batas kecepatan maksimal dan menggunakan bahu jalan yang bukan untuk peruntukanya.

“Selain mengedepankan edukasi masyarakat terkait kamseltibcarlantas juga di prioritaskan pada 7 pelanggaran lalu lintas,” ujarnya.

Dengan dilaksanakanya Operasi ini Kapolres berharap dapat mendorong terciptanya peningkatan disiplin masyarakat dalam berkendara, minimnya kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas dan meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap Polri.

Berita Terkait