Giat OpsLantas

7 Prioritas Operasi Keselamatan Lalu Lintas Polres Purworejo

jateng.tribratanews.com, Purworejo – Kepolisian Resor Purworejo menggelar apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2019 di halaman apel mapolres Purworejo , Senin (29/04/2019).

Apel gelar pasukan ini, diikuti oleh personel dari Polri, TNI Dan Dinas Perhubungan Dengan gelar operasi ini, menandai dimulainya Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2019 .

Dalam apel tersebut dilakukan juga penyematan pita tanda operasi. Penyematan dilakukan oleh Kapolres Purworejo Akbp Indra Kurniawan Mangunsong SH SIK MM kepada perwakilan dari Polri, TNI, dinas perhubungan.

Sasaran Operasi keselamatan tahun 2019 diprioritaskan terhadap 7 sasaran antara lain Menggunakan Handphone saat mengemudi, Tidak Menggunakan Safety Belt, Menaikan dan menurunkan penumpang di Jalan Tol, Melawan Arus lalulintas, Mengendarai Ranmor di bawah pengaruh Alkohol/miras dan Narkoba, Mengemudikan Kendaraan dibawah Umur, Melebihi Batas kecepatan Maximal dan menggunakan bahu jalan yang bukan peruntukannya.

Dengan penegakan hukum terhadap sasaran prioritas tersebut, diharapkan akan tercapai tujuan operasi yaitu meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, meminimalisir pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, menurunnya tingkat fatalitas korban kecelakaan, meningkatkan kepercayaan masyarakat dan terwujudnya kamseltibcar lantas. Pungkas Kapolres Purworejo.

Berita Terkait