Pembinaan Personel

Jelang Pemungutan Suara, Kapolres Banyumas Berikan Arahan kepada Personel Pengamanan TPS

jateng.tribratanews.com, Polda Jateng, Banyumas – Untuk terwujudnya pelaksanaan Pileg Pilpres agar Damai dan Kondusif Polres Banyumas adakan pertemuan bagi seluruh personel pengamanan TPS menjelang pilpres 2019, bertempat di lapangan upacara Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah (9/4-2019) Selasa.

Pengarahan terhadap Personel Polres Banyumas yang terlibat dalam pengamanan TPS diwilayah hukum Polres Banyumas di harapkan pada Pilpres 2019 berlangsung damai dan kondusif.

Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun didampingi oleh Wakapolres Kompol Heru Budiharto dan Kabag Ops Kompol Zaenal Arifin dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh para Kabag, Kasat, Kasi dan Perwira staf, Kapolsek Jajaran Polres Banyumas dan Personel Polres Banyumas yang terlibat dalam surat perintah pengamanan TPS yang berjumlah 986 personil.

Adapun arahan dan penekanan Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun, S.I.K pertama Sesuai dengan perintah Undang-undang dan perintah pimpinan utamakan sikap Netralitas. Pada saat pelaksanaan pengamanan TPS diperhatikan sikap tampang.

Pengamanan pilpres adalah tugas mulia dan Polri adalah satu-satunya institusi yang dipercayakan oleh Negara untuk mengawal dan mengamankan jalannya Pilpres.

Kenali personel yang terlibat dalam panitia Pemungutan Suara, utamakan tindakan preventif dalam menangani permasalahan yang terjadi dalam kegiatan pengamanan di TPS dan bersikap tidak arogan dalam melaksanakan pengamanan serta perhatikan sikap tampang personel, laksanakan pengamanan TPS dengan penuh tanggung jawab. Tegas Kapolres Banyumas.

Kabag Ops Polres Banyumas Kompol Zaenal Arifin menambahkan bahwa Personel yang terlibat dalam pengamanan TPS diwilayah hukum Polres Banyumas pada pilpres 2019 dengan surat perintah Kapolres Banyumas. Personel Polres Banyumas sebanyak 986 Personel. Pada pelaksanaan Pilpres terbagi 5.437 TPS di wilayah Kabupaten Banyumas.

(PID Promoter Humas Polres Banyumas)

Berita Terkait