Mitra PolisiPembinaan Personel

Apel Gelar Pasukan Pengamanan Kampanye Cawapres 02 di Wilayah Temanggung

jateng.tribratanews.com, Temanggung – Untuk memberikan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang aman, kondusif dan lancar, Kepolisian Resor Temanggung Polda Jawa Tengah melaksanakan apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan Kampanye Pemilu Tahun 2019 oleh calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno yang bertempat di depan Kantor Kejaksaan Negeri Temanggung Jl. Letjend Suprapto No. 40 Temanggung, Sabtu (06/04/2019).

Apel gelar kesiapan pengamanan dipimpin oleh Kapolres Temanggung AKBP Wiyono Eko Prasetyo dengan didampingi Komandan Kodim 0706/Temanggung Letkol Inf Albertus Yostina David Alam dan Asisten Satu Sekretariat Daerah Kabupaten Tamanggung Suyono yang juga dihadiri oleh Wadirlantas Polda Jateng AKBP Heru Sutopo, Kabag Bin Opsnal Ditlantas Polda Jateng AKBP Dwi Prihatno, Kasubbdit Gakkum Ditlantas Polda Jateng AKBP Agung Aris, Kasubdit Kamsel Ditlantas Polda Jateng AKBP Yunaldi, Wakapolres Temanggung Kompol Sugiyatmo, Para Pejabat Utama Polres Temanggung, 1 Kompi Sat Brimob Polda Jateng, personil gabungan Polres Temanggung dan Polsek jajaran, 1 Kompi personil Kodim 0706/Temanggung, 1 Pleton Dinas Perhubungan Temanggung dan 1 Pleton Satpol PP Kabupaten Temanggung.

Kapolres Temanggung Polda Jateng AKBP Wiyono Eko Prasetyo dalam arahannya mengatakan, dalam pelaksanaan pengamanan nanti pahami betul situasi lokasi sesuai plotingan masing-masing, kita sebagai petugas laksanakan pendekatan yang santun jangan mudah terprovokasi karena yang melaksanakan kampanye adalah saudara, warga masyarakat Temanggung sendiri.

“Jangan sampai ada selisih paham dan mudah terprovokasi, mereka kita kawal supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan,” tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Komandan Kodim 0706/Temanggung juga mengatakan, dengan dilaksanakannya apel ini berarti kita semua sudah siap untuk melaksanakan tugas pengamanan pelaksanaan kampanye oleh Cawapres nomor urut 02, setelah dibagi tugas sesuai plotingan silahkan laksanakan dengan penuh rasa tanggungjawab.

“Jangan sampai kegiatan ini menimbulkan atau menciderai nama baik Kabupaten Temanggung, seperti arahan dari bapak Kapolri dan bapak Panglima TNI pada saat memimpin apel gabungan pengamanan Pemilu 2019 di Solo beberapa hari yang lalu, bahwa tidak ada lagi kegiatan anarkis, penyerangan maupun pemukulan antar pendukung paslon,” pungkasnya.

(Humas Polres Temanggung)

Berita Terkait