BinkamMitra Polisi

Sinergi, Polsek dan Koramil Bulakamba Gelar Patroli Bersama

jateng.tribratanews.com, Brebes – Keamanan wilayah ketika di malam hari terus mendapat atensi dari jajaran Polsek di Polres Brebes. Bersama dengan jajaran TNI, mereka menggelar patroli bersama diwilayahnya masing-masing.

Kegiatan yang rutin dilaksanakan tersebut sebagai antisipasi hal-hal yang dapat mengganggu keamanan wilayah di saat banyak orang sedang nyenyak-nyenyaknya istirahat malam.

Kapolsek Bulakamba, AKP Widiaspo mewajibkan anggotanya melakukan patroli setiap malam hari dengan beragam sasaran mulai dari pemukiman warga, kantor, pertokoan, perbankan, jalan protokol hingga objek vital.

Seperti pada Senin malam (1/4/2019) malam, Kanit SPK 2 Aiptu Tri Santoso bersama anggota dari Koramil Bulakamba melangsungkan patroli mobilenya melintasi jalan protokol tepatnya sembari memantau kondisi keamanannya.

Selain beberapa obyek vital maupun perkantoran dan pertokoan, sasaran patroli lainya adalah pemukiman warga.

Di sela-sela gelaran patroli itu, Aiptu Trisantoso juga melaksanakan sambang ke sejumlah tokoh masyarakat maupun warga dan bertegur sapa, sembari menanyakan kondisi wilayah di pemukiman warga.

“Sembari patroli kami sempatkan berkomunikasi dengan masyarakat guna menghimpun informasi ataupun kondisi wilayah,” katanya.

Diharapkan melalui patroli ini keamanan di wilayah di Kecamatan Bulakamba menjadi makin kondusif khususnya jelang kontestasi Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019.

“Harapannya aman dan kondusif jelang pileg dan pilpres 2019 yang dilaksanakan secara serentak,” pungkasnya. (Pid)

Berita Terkait