Binkam

Kabel Konslet, Rumah Warga Sambirejo Sragen Terbakar

jateng.tribratanews.com, Sragen – Polsek Sambirejo Polres Sragen Polda Jateng dalami kejadian kebakaran mengakibatkan sebuah rumah terbakar hebat. Minggu (31/03/2019). Rumah milik Suwarno (58) warga Dukuh Sukorejo Kecamatan Sambirejo Sragen di laporkan terbakar hebat pada Sabtu dini hari pukul 02.00 Wib, mengakibatkan kerugian hingga belasan juta rupiah.

Kejadia pertama kali di ketahui oleh Suparno tetangga korban. Kebetulan saat kejadian rumah tersebut dalam keadaan kosong. Kepada petugas, Suparno mengaku mendengar suara seperti sesuatu terbakar. Iapun kemudian mengecek situasi di luar rumahnya, dan melihat kobaran api dari arah rumah Suwarno.

Seketika itu juga Suparno langsung membunyikan kentongan tanda kebakaran, semabri berteriak meminta pertolongan adanya kebakaran.

Kapolsek Sambirejo AKP Saptiwi dalam keterangannya mewakili Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan membenarkan kejadian ini. ia menguraikan bila pihaknya masih menyelidiki penyebab kebakaran yang menghabiskan salah satu kamar di rumah milik Suwarno.

Kamar yang terbakar berukuran 3 kali 4 meter. Beruntung saat kejadian rumah dan kamar tersebut kosong, sehingga tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. meski demikian, akibat kebakaran ini pemilik harus menderita kerugian hingga Rp 15 juta rupiah. Kapolsek juga mengatakan, diduga api berasal dari konsleting arus listrik.

“Setelah kita selidiki, api berasal dari ada hubungan arus pendek atau konsleting listrik. Di rumah ini kabel semrawut tidak teratur. Sambungannya tidak di bungkus atau di plester. Kabelnyapun juga bukan kabel berstandart,“ ujar AKP Saptiwi.

(Humas Polres Sragen)

Berita Terkait