Binmas

Pererat Silaturrahmi, Bhabinkamtibmas Sambangi Jamaah Masjid Nurul Islam

jateng.tribratanews.com, Kota Magelang – Minggu (31/03) Bhabinkamtibmas Jurangombo Selatan Polsek Magelang Selatan Polres Magelang Kota Polda Jawa Tengah Aiptu Dwi Edy melaksanakan Safari Sholat Subuh di Masjid Nurul Islam Perum Karet Indah Kecamatan Magelang Selatan Kota Magelang.

Setelah usai melaksanakan kewajiban Sholat Subuh berjamaah, Aiptu Dwi Edy berkesempatan menyampaikan pesan dan himbauan kamtibmas agar warga meningkatkan iman dan taqwa nya, serta mempererat tali silaturahmi antar umat beragama.

Aiptu Dwi Edy menyampaikan Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat harus membentengi dirinya dengan keimanan dan ketaqwaan wujud penghambaan terhadap Allah SWT salah satunya adalah turut serta memakmurkan masjid dengan Sholat Subuh berjamaah.

“Tujuan dari kegiatan kali ini selain untuk mendekatkan diri kepada Sang Pencipta yakni juga dapat mempererat jalinan silaturahmi yang lebih dekat antara Polri dan warga masyarakat khususnya kepada para alim ulama dan jama’ah sebagai wujud kemitraan untuk saling menukar informasi,” tambahnya.

Melalui Safari Sholat Subuh juga dapat dijadikan sebagai sarana penyampaian pesan-pesan Kamtibmas, sehingga warga masyarakat bisa berinteraksi secara langsung dengan Polri untuk mengetahui perkembangan situasi Kamtibmas dengan demikian warga masyarakat diharapkan mampu berperan aktif dalam rangka cegah dan tangkal setiap bentuk gangguan Kamtibmas.

Bhabinkamtibmas Jurangombo Selatan juga mengajak kepada jamaah supaya lebih bijak dalam mengikuti berita yang ada di medsos, jangan mudah terprovokasi dan memobilisasi umat atau warga masyarakat dalam penanganan permasalahan yang terjadi baik internal maupun luar lingkungan dan untuk tidak main hakim sendiri.

Berita Terkait